Jumat, 17 September 21

Bareskrim Segera Terbang Ke Singapura Periksa HW

Bareskrim Segera Terbang Ke Singapura Periksa HW

Jakarta, Obsessionnews – Kepala Bareskrim (Kabareskrim) Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) mengatakan, pihaknya segera memeriksa tersangka dugaan korupsi dan pencucian uang penjualan kondensat, Honggo Wendratno (HW) di Kedutaan Besar RI di Singapura pekan ini.

‎”Saya sudah koordinasi dengan Kepolisian Singapura ‎ untuk bekerjasama dalam rangka rencana kami dalam Minggu ini ke Singapura untuk memeriksa HW,” ujar Buwas di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (7/7/2015).

Dia juga menekankan, mengenai telah ditetapkan red notice kepada HW, akan menjadi perhatian khusus penyidik dalam menangani kasus ini.

“Kami belum tahu hubungannya dengan temuan-temuan alat-alat bukti yang ada masih kami telisik,” katanya.

Dalam kasus penjualan Kondensat bagian negara yang melibatkan PT TPPI dan BP Migas (SKK Migas) penyidik sudah menetapkan tiga sebagai tersangka yakni RP, HW dan DH.

Meski begitu, penyidik Bareskrim belum sama sekali memeriksa HW sejak ditetapkan sebagai tersangka. Dia sudah dua kali mangkir dari panggilan penyidik karena beralasan sakit dan menjalani perawatan di Singapura. Akhirnya penyidik memutuskan memeriksa HW di sana.

Sementara pemeriksaan dua tersangka lainnya yaitu mantan Deputi Finansial Ekonomi dan Pemasaran BP Migas Djoko Harsono (DH) dan bekas Kepala BP Migas Raden Priyono (RP) akan dilakukan setelah pihaknya memeriksa HW dinegara persemakmuran Inggris tersebut.

Bahkan, penyidik menargetkan penyerahan berkas tahap satu perkara dugaan korupsi penjualan kondensat bagian negara ke Kejaksaan dilakukan pada bulan ini. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.