Senin, 6 Mei 24

Barca Krisis Duit, Messi Bakal Diboyong PSG

Barca Krisis Duit, Messi Bakal Diboyong PSG
* Mauricio Pochettino dan Lionel Messi. (Getty/Goal)

Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino mengaku belum pernah berbicara dengan Lionel Messi sejak bintang Argentina itu memastikan berpisah dengan Barcelona kemarin waktu setempat.

Pochettino menyebutkan manajemen PSG kini sedang bekerja di bursa transfer untuk menambah elemen kekuatan tim.

Keputusan Barcelona yang tidak mempertahankan Messi memang memunculkan kegemparan di tengah bursa transfer musim panas. Sejumlah klub pun mulai dikaitkan dengan sang pemain, termasuk Messi.

Pochettino menyatakan, saat ini dirinya fokus menghadapi pekan pertama Ligue 1 melawan Troyes, Sabtu (7/8) dinihari WIB. Menurut Pochettino, permasalahan merekrut Messi atau tidak berada di tangan manajemen.

Apalagi PSG telah memulai musim mereka dengan kekalahan dari Lille di Trophee des Champions awal bulan ini. Karena itu, kemenangan menjadi target utama mereka untuk mengibati kekecewaan.

“Kami sedang fokus mengawali musim, dan pertandingan pertama Ligue 1. Di saat bersamaan, klub juga sedang bekerja di bursa transfer dan elemen yang dianggap bisa meningkatkan performa tim, serta dapat membantu kami mencapai target,” tegas Pochettino.

“Ini adalah pemain yang kita ketahui berkaitan dengan apa yang terjadi kemarin (Kamis). Tapi perhatian kami tertuju pada pertandingan melawan Troyes, karena kami harus menang.”

Kendati demikian, Pochettino mengakui PSG membutuhkan pemain dengan kualitas seperti Messi. Pochettino menegaskan, jika klub akhirnya mendatangkan Messi, itu tidak berpengaruh terhadap posisi Kylian Mbappe.

“Dengan pemain sekaliber dia [Messi], itu membuat kami tertarik. Klub sedang mengerjakan beberapa oopsi. Saya belum pernah berbicara dengan dia, dan itu buan berarti Kylian akan pergi,” tegas Pochettino.

Selain PSG, klub Liga Primer Inggris, Manchester City, juga dikaitkan dengan Messi. City dinilai menjadi salah satu klub yang mampu membayar gaji Messi, mengingat dana untuk mendatangkan pemain berusia 34 tahun itu tidak sedikit. Di lain sisi, perekrutan Messi bisa mendatangkan nilai komersial menguntungkan bagi klub.

Hanya saja, setelah memecahkan rekor transfer Inggris dengan memboyong Jack Grealish, serta dikabarkan masih memburu tanda tangan bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, misi mendatangkan Messi bisa sangat membebani finansial kampiun Liga Primer itu. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.