Selasa, 15 Oktober 19

Banjir Bandang Landa Banyuwangi, Ratusan Rumah Rusak

Banjir Bandang Landa Banyuwangi, Ratusan Rumah Rusak
* Banjir bandang Banyuwangi setinggi 1,5 meter, Jumat (22/6/2018). (Dok. Banyuwangi terkini)

Banyuwangi, Obsessionnews.com – Ratusan rumah di Kecamatan Singorujuh dan Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur, rusak diterjang banjir bandang, Jumat (22/6/2018).

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, banjir bandang yang melanda wilayah Banyuwangi akibat hujan deras di Gunung Raung.

Jalur antar kabupaten yang menghubungkan Jember-Banyuwangi via Singojuruh, terputus. Banjir juga merendam permukiman warga,” kicau akun twitter @Sutopo_PN.

Sutopo juga melaporkan, akibat dari peristiwa itu, satu orang telah hilang. Sementara penanganan darurat masih dilakukan.

Banjir bandang setinggi 1,5 meter ini juga mengakibatkan jalur antar kabupaten yang menghubungkan Jember-Banyuwangi via Singojuruh, terputus.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menjelaskan, banjir mulai masuk kampung sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah itu, air terus membesar dan arus kian deras menerjang empat dusun di Desa Alas Malang.

Banjir bandang yang terjadi di Songgon merupakan kedua kalinya. Seperti diketahui banjir bandang yang pertama kali terjadi pada 15 Mei 2018. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.