Senin, 28 September 20

Peluang Emas Brasil Kalahkan Kosta Rika di Injury Time

Peluang Emas Brasil Kalahkan Kosta Rika di Injury Time
* Ilustrasi Brasil vs Kosta Rika di piala dunia 2018. (foto: tekape.co)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pertandingan antara Brasil melawan Kosta Rika pada lanjutan penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Jumat (22/6/2018) berlangsung sangat mengejutkan.

Kosta Rika secara mengejutkan mampu menahan imbang tim favorit juara Brasil dalam pertandingan Piala Dunia 2018. Pada babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0.

Brasil menguasai bola di awal babak pertama. Neymar dan kawan-kawan langsung mengurung pertahanan Kosta Rika.

Brasil mendapat peluang pertamanya di menit ke-3 melalui sepakan jarak jauh Philippe Coutinho. Namun, tendangan Coutinho masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Kosta Rika mendapat peluang emas pertamanya di menit ke-13. Gamboa mampu menusuk dari sisi kanan permainan dan melepaskan umpan tarik. Borges pun langsung menyambutnya. Namun, beruntung untuk Brasil, sepakan Borges masih melebar dari gawang Alisson Becker.

Memasuki babak pertama, Brasil mengambil alih pertandingan. Sejumlah peluang tercipta melalui Coutinho dan Marcelo. Namun, semuanya masih belum menemui sasaran.

Brasil sempat mencetak gol melalui Gabriel Jesus di menit ke-26. Namun gol tersebut dianulir lantaran Gabriel Jesus sudah berdiri pada posisi off-side. Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, tak ada gol tercipta bagi kedua tim.

Brasil terlihat ngotot di babak kedua. Laga baru bejalan tiga menit, Oviedo mampu menciptakan umpan berbahaya ke kotak penalti Kosta Rika. Namun, kesigapan Keylor Navas mampu patahkan serangan Brasil.

Di menit ke-56, Brasil mendapat peluang melalui Coutinho. Memanfaatkan umpan dari Paulinho, striker Barcelona itu langsung menembakkannya ke arah gawang Kosta Rika. Namun, lagi-lagi Navas mampu mengamankan bola tendangan pemain-pemain Brasil.

Di menit ke-78 Brasil mendapat penalti setelah Neymar ditarik oleh Gonzales di kotak terlarang. Namun, berdasarkan pengamatan VAR, penalti tersebut dibatalkan oleh wasit.

Pemain-pemain Brasil mulai terlihat frustasi. Kartu kuning pun dikeluarkan wasit untuk Neymar dan Philippe Coutinho. Navas benar-benar tampil brilian di laga ini.

Suporter Brasil akhirnya bisa bersorak gembira ketika pertandingan memasuki menit 90+1, yakni di injury time. Philippe Coutinho menceploskan bola ke dalam gawang Kosta Rika memanfaatkan bola liar.

Unggul 1-0 tak membuat Brasil puas. Selang lima menit kemudian, mereka kembali menambah keunggulan melalui gol Neymar yang meneruskan umpan matang dari Douglas Costa.

Dengan kemenangan 2-0, Brasil kini menempati posisi teratas klasemen sementara Grup D dengan empat poin. Namun, posisi mereka rawan tergeser oleh Serbia yang baru akan menjalani laga kedua melawan Swiss, Sabtu 23 Juni 2018 dini hari WIB.

Peluang Brasil untuk lolos ke babak 16 pun akhirnya terbuka. Syaratnya di laga pamungkas melawan Serbia nanti, Tim Samba tidak boleh kalah. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.