Rabu, 1 Mei 24

Bambang Purwanto Berdayakan Ibu-Ibu di Sektor Pertanian untuk Wujudkan Ketahanan Pangan

Bambang Purwanto Berdayakan Ibu-Ibu di Sektor Pertanian untuk Wujudkan Ketahanan Pangan
* Anggota Komisi IV DPR RI Bambang Purwanto saat menghadiri kegiatan pembinaan yang dilakukan terhadap KWT Bumi Asri, dari Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu (22/10/2023). (Foto: Dokumen Humas DPR RI)

Obsessionnews.com – Dalam rangka memajukan sektor pertanian lokal, anggota komisi IV DPR RI, Bambang Purwanto baru-baru ini menggelar sebuah kegiatan untuk ibu-ibu Kelompok Wanita Tani atau KWT di daerah asalnya Kalimantan Tengah.Acara ini diisi dengan edukasi mengenai dunia pertanian, pemberian alat dan mesin pertanian modern, serta pemberdayaan mengenai ketahanan pangan.

Sang legislator menjelaskan, bahwa program pembinaan ini berfokus pada peningkatan produktifitas, kreativitas serta kemandirian para ibu dalam membudidaya tanaman pangan. Program yang digelar pada Minggu (22/10/2023), ini lanjutnya juga mencakup berbagai aspek, mulai dari penggunaan metode hidroponik hingga pengelolaan lahan dan diversifikasi atau hasil pertanian.

“Kegiatan kali ini fokus pada budidaya tanaman sayur, termasuk metode hidroponik, budidaya di lahan dan polibag, serta pengolahan hasil pertanian. Kita juga ajarkan ibu-ibu ini cara mengolah sayuran segar menjadi produk bernilai tambah, seperti makanan olahan dan diversifikasi produk pertanian lainnya. Supaya ibu-ibu ini nanti dapat mengelola lahannya dengan baik dan mendapatkan hasil panen yang maksimal,” kata Bambang, dikutip dari website resmi DPR RI, Kamis (26/10).

Selain pembinaan, kegiatan ini juga digelar sebagai langkah konkret pihaknya untuk mencetak ibu-ibu tangguh yang akan menjadi agen perubahan dalam sektor pertanian. Yang mana diharapkan, selain akan mendukung pemberdayaan ekonomi keluarga, ibu-ibu ini dapat berkontribusi terhadap pembangunan bangsa dan mewujudkan ketahanan pangan nasional di masa yang akan datang. (Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.