Jumat, 25 September 20

ASN Kemenag Ini Bagikan Sembako untuk Warga yang Cukur Rambut dan Terdampak Covid-19

ASN Kemenag Ini Bagikan Sembako untuk Warga yang Cukur Rambut dan Terdampak Covid-19
* Arief, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama.  (Foto: Kemenag

Bekasi, Obsessionnews.com – Banyak orang yang peduli membantu warga yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Salah seorang di antaranya adalah Arief, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag) yang tinggal di Bekasi, Jawa Barat. Ia ASN pada Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemenag.

 

Baca juga: 

Buah Mengkudu Bisa Tangkal Virus Corona

Keberhasilan Aceh Putus Rantai Penyebaran Covid-19 Dipuji Pemerintah Pusat

Hidayat Nur Wahid Dorong Kemenag Tetap Bantu UKT Mahasiswa

Dampak Corona, Syaikhu Berikan Bantuan 6,5 Ton Beras kepada PKS Kabupaten Bekasi

Melihat masyarakat sekitar tempat tinggalnya di Bekasi berambut panjang, Arief membuka layanan potong rambut. Dia tidak mematok biaya khusus untuk jasa cukur rambutnya. Masyarakat bisa membayar seikhlasnya. Bahkan sejak pada 19-30 Mei 2020 dia juga membagikan paket sembako bagi orang-orang yang potong rambut dan terdampak Covid-19.

“Dari hari Selasa sampai Sabtu, selain gratis potong rambut, masyarakat juga dapat bingkisan beras 5 kg, khususnya untuk ojek online, janda, dan pemulung. Karena mereka terdampak sekali Covid 19,” tutur Arif di Bekasi seperti dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Kemenag, Senin (25/5).

“Saat mencukur rambut, kita tetap gunakan sarung tangan, masker, dan cuci tangan,” lanjutnya.

Menurutnya, ide beramal ini muncul dari kepedulian untuk membantu masyarakat sesuai kemampuannya. Ide membantu dengan sembako lalu disampaikan ke atasan dan sejawatnya di Biro Perencanaan. Ide tersebut mendapat dukungan, termasuk dari Kepala Biro Perencanaan Ali Rokhmad.

“Saya mengajak teman-teman di Biro Perencanaan. Alhamdulillah disambut baik, bahkan oleh Kepala Biro. Akhirnya terkumpul 160 kantong beras ukuran 5 kg. Itu yang saya salurkan,” tuturnya.

Sebagian beras dia berikan kepada orang yang datang untuk potong rambut. Sebagian dia antar langsung ke rumah dan pangkalan ojek di perkampungan sekitar rumahnya yang membutuhkan.

Arief berencana meneruskan kegiatan amalnya ini usai lebaran dan selama pandemi Covid-19. ASN yang akan segera memasuki masa pensiun ini ingin berkhidmah kepada masyarakat sesuai keahlian yang dimilikinya. Karena itu dia juga mengajak masyarakat yang mampu dan mau berbagi untuk menyalurkan bantuannya.

“Silakan jika ada bapak/ibu yang ingin ikut berbagi. Bisa dalam bentuk sembako atau uang. Semakin banyak yang membantu, tentu akan semakin banyak pula yang terbantu,” pungkasnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.