Minggu, 25 Oktober 20

Buah Mengkudu Bisa Tangkal Virus Corona

Buah Mengkudu Bisa Tangkal Virus Corona

Apakah Anda sudah memiliki imunitas tubuh yang kuat sehingga siap menghadapi gempuran virus corona? Ada banyak cara yang bisa diupayakan untuk memperkuat imunitas, misalnya dengan mengonsumsi makanan sehat bergizi seimbang, rutin olahraga atau aktif bergerak, dan rajin mengonsumsi herbal penguat sistem imun.

Nah, untuk menambah kesiapan Anda dalam mengantisipasi penyebaran virus corona, ada resep salah satu herbal yang dipercaya untuk memperkuat sistem imun, yaitu buah mengkud (pace) atau buah noni. Ternyata, buah mengkudu (pace) atau buah noni bisa menangkal virus Corona (Covid-19).

Mengapa buah mengkudu/noni? Sebab berbagai penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa herbal ini punya kemampuan untuk meningkatkan imunitas karena senyawa di dalamnya memiliki fungsi sebagai imunomodulator. Senyawa bisa disebut berfungsi sebagai imunomodulator jika dia bisa memperkuat sistem imun tubuh atau mengendalikannya secara positif.

Salah satu penelitian yang membuktikan kemampuan buah mengkudu itu diulas dalam makalah ilmiah berjudul “The effects of Morinda citrifolia L. (noni) on the immune system: Its molecular mechanisms of action.” Anda bisa membacanya secara online di Science Direct.

Malah sebuah penelitan yang dilansir oleh ncbi.nlm.nih.gov membuktikan rutin minum Noni 330 ml setiap hari terbukti meningkatkan aktivitas sel kekebalan tubuh dan menurunkan tingkat stres.

Cukup mudah bukan? Dengan resep yang sederhana Anda bisa memperoleh manfaat yang besar untuk kesehatan. Tapi sayangnya tak sedikit orang yang tidak suka dengan rasa pahitnya dan dengan aromanya yang menurut mereka kurang sedap.

Padahal tak hanya di Indonesia, sari buah mengkudu/noni sudah terkenal hingga mendunia. Banyak orang di luar negeri pun menikmati minum sari buah ini secara rutin dengan harga yang cukup mahal.

Namun jangan khawatir, dengan kesabaran dan resep berikut Anda dapat membuat minuman sari buah noni yang menyegarkan dan enak rasanya! Berikut langkah-langkahnya.

Memang lebih merepotkan dan lebih lama cara membuatnya daripada resep yang sebelumnya, namun sari buah Noni yang dihasilkan lebih nikmat rasanya dan lebih sedap aromanya. Dan minuman Noni juice inilah yang telah banyak diteliti oleh para ilmuwan dan ahli kesehatan.

Contohnya bisa dilihat dalam sebuah ulasan ilmiah berjudul “The Potential Health Benefits of Noni Juice: A Review of Human Intervention Studies”.

Dijelaskan bahwa selain membantu menguatkan sistem imun tubuh, Noni juice juga meningkatkan daya tahan fisik, meningkatkan kesehatan sendi, menjaga kesehatan tulang, menjaga tekanan darah normal, menjaga kadar kolesterol, meningkatkan kesehatan gusi, mengendalikan berat badan, dan berbagai manfaat lainnya.

Jadi selain dibantu untuk terhindar dari serangan virus corona, dengan rutin minum Noni juice Anda juga dapat memiliki kesehatan dan kebugaran tubuh yang secara keseluruhan lebih optimal. (*/deherba)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.