Jumat, 26 April 24

AS: Isu Penting Daerah Banyak Dilaporkan Jurnalis Warga

AS: Isu Penting Daerah Banyak Dilaporkan Jurnalis Warga
* Pelatihan jurnalistik Assosiasi Jurnalis Warga Indonesia (AJWI).

Jakarta, Obsessionnews.com – Media sosial kini dibanjiri informasi dari berbagai jenis profesi. Kehadiran jurnalis warga membawa warna tersendiri dalam karya jurnalistik. Banyak sekali persoalan penting masyarakat yang belum dijangkau oleh para kalangan wartawan. Namun, jurnalis warga mampu menjangkau informasi tersebut.

“Dipastikan di daerah (lokal) memiliki isu penting yang tidak dilaporkan oleh para wartawan, tapi para warga yang terlibat dalam jurnalisme warga dapat melaporkan secara baik dan akurat,” ucap trainer dari Atase Press Kedutaan Amerika Serikat (AS), Alexia Branch, saat memberikan materi pelatihan jurnalistik kepada anggota Assosiasi Jurnalis Warga Indonesia (AJWI) dan member GenSindo di Kantor Kedutaan AS, Jakarta Pusat, Kamis (22/9/2016).

dubes-as-jurnalis

Menurutnya, jurnalis warga merupakan peran masyarakat yang melakukan pelaporan dalam bentuk berita ini memiliki tanggung jawab penting bagi perkembangan informasi.

Sementara trainer dari GenSindo Coordinator, Hanna F, Fauzie mengatakan tidak ada batasan bagi jurnalis warga dalam memperoleh informasi dan menyebarkan karya yang berntuk berita, asal dihimpun dengan akurat.

“Yang penting mengacu kebenaran, jangan berita menduga-duga,” ungkap Hanna.

Acara yang diikuti oleh 48 peserta ini dibuka oleh Kepala Atase Kedutaan Amerika Serikat di Jakarta John Johnson dan Ketua Dewan Dewan Pengurus Nasional (DPN) Pembina AJWI H.Abdul Manan SH MH. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.