Jumat, 26 April 24

Arsenal Beri Kado Manis untuk Wenger

Arsenal Beri Kado Manis untuk Wenger

Arsenal memberi kado manis dalam laga terakhir Arsene Wenger di kandang sendiri dengan membantai Burnley lima gol tanpa balas.
Kepastian Arsene Wenger mengakhiri masa baktinya bersama Arsenal di akhir musim, direspons sangat baik oleh anak asuhnya.

Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan memastikan pelatih asal Prancis itu mengucap selamat tinggal di Emirates Stadium secara membanggakan setelah mereka sukses membantai Burnley 5-0.

Tanda-tanda positif performa The Gunners sudah terlihat sejak menit awal, ketika laga baru berjalan 14 menit, kombinasi mulus pada sisi kanan diakhiri umpan silang Alexandre LAcazette yang disambar Aubameyang di depan gawang untuk membuka keunggulan.

Jelang turun minum, Arsenal sukses membukukan gol kedua, jika Lacazette sebelumnya mengirim assist, kali ini giliran dia yang mencatatkan nama di papan skor usai menyambut umpan Hector Bellerin.

Pada paruh kedua, Burnley sempat nyaris menyengat di awal, tetapi tandukan Sam Vokes di dekat gawang masih bisa diantisipasi Petr Cech.

Sayangnya, setelah itu dominasi Arsenal semakin tidak bisa dibendung oleh tim tamu, Sead Kolasinac mendapat ruang yang begitu terbuka di area kiri dan tanpa ragu ia melepaskan tembakan keras yang membuat skor berubah menjadi 3-0.

Pertahanan buruk Burnley kembali dieksploitasi pada menit ke-64, pemain Arsenal tampak sangat nyaman memainkan bola di kotak penalti lawan, hingga Alex Iwobi mampu melepaskan tembakan keras yang tidak bisa diantisipasi kiper.

Sekitar sepuluh menit berselang, Aubameyang membukukan gol keduanya sekaligus memperlebar keunggulan tim menjadi 5-0. Pemain yang diboyong dari Borussia Dortmund tersebut memaksimalkan umpan silang mendatar dari Bellerin.

Di sisa waktu yang ada, Arsenal terus menggempur pertahanan Burnley meski sudah unggul telak, tetapi skor lima gol tanpa balas tetap bertahan hingga waktu tuntas. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.