Sabtu, 13 Agustus 22

Aplikasi Mobile Payuung Luncurkan Produk Talangan Dana Haji “Al-Hajj” Kolaborasi dengan Anak Perusahaan Bank Muamalat

<span class=Aplikasi Mobile Payuung Luncurkan Produk Talangan Dana Haji “Al-Hajj” Kolaborasi dengan Anak Perusahaan Bank Muamalat">
* Platform e-commerce finansial Payuung bekerja sama dengan PT Al Ijarah Indonesia Finance (ALIF) meluncurkan produk pembiayaan talangan dana haji "Al-Hajj" di aplikasi mobile Payuung Pribadi (https://www.payuungpribadi.com/). (Foto: Payuung)

Obsessionnews.com – Daftar tunggu haji reguler Indonesia yang mencapai puluhan tahun membuka peluang bagi produk keuangan syariah untuk membantu masyarakat mempersiapkan pembiayaan perjalanan haji sedini mungkin. Untuk mengisi kebutuhan ini, platform e-commerce finansial Payuung bekerja sama dengan PT Al Ijarah Indonesia Finance (ALIF) meluncurkan produk pembiayaan talangan dana haji “Al-Hajj” di aplikasi mobile Payuung Pribadi (https://www.payuungpribadi.com/). Peluncuran produk talangan dana haji ini memberikan kesempatan bagi masyarakat, khususnya segmen usia millenial, gen Z dan karyawan dengan taraf gaji upah minimum regional (UMR) untuk mendaftarkan diri dan masuk ke daftar tunggu jamaah haji sedini mungkin.

 

Baca juga:

Cak Imin Nilai Pelaksanaan Haji Tahun Ini Berjalan Lancar

Sesuai UU, Kemenag Tegaskan Tidak Miliki Kewenangan Kelola Visa Haji Mujamalah

Keterbatasan Waktu, DPD Hargai Keputusan Pemerintah Tolak Tambahan 10 Ribu Kuota Haji

 

 

Daftar tunggu haji di Indonesia merupakan salah satu yang terpanjang di dunia, khususnya setelah pandemi Covid-19 yang mendorong pemerintah Arab Saudi untuk memotong jatah kuota haji Indonesia dari 231.000 orang jamaah di 2019 menjadi 100.051 jemaah di 2022. Semakin panjangnya daftar tunggu perjalanan haji Indonesia ini membuka kesempatan bagi calon jamaah haji usia millenial untuk mempersiapkan perjalanan haji sejak jauh-jauh hari.

Melihat kebutuhan ini, aplikasi Payuung Pribadi yang dibesut oleh e-commerce finansial Payuung (PT Benefide Sejahtera Berkarya) meluncurkan produk Al-Hajj dari ALIF (PT Al Ijarah Indonesia Finance) agar semakin banyak generasi muda Muslim Indonesia dapat mencicil biaya ibadah haji dengan nominal cicilan yang terjangkau. Berdasarkan data sensus penduduk terbaru tahun 2020, jumlah penduduk Indonesia yang masuk dalam kategori generasi milenial dan gen Z (di bawah usia 40 tahun) adalah 25,8 persen atau sekitar 50 juta orang.

“Teknologi finansial atau fintech dapat membuka peluang bagi berbagai sisi kehidupan masyarakat, termasuk dalam aspek religi. Kami berharap kolaborasi dengan ALIF ini dapat membantu masyarakat, khususnya segmen millenial, gen Z dan karyawan dengan taraf gaji UMR untuk mempersiapkan perjalanan haji sedini mungkin,” ujar Co-founder dan Direktur Payuung Else Fernanda, CFP dalam siaran pers yang diterima obsessionnews.com, Rabu (6/7/2022).

Else menerangkan, akses pembiayaan haji secara digital melalui aplikasi Payuung Pribadi ini akan memudahkan masyarakat, khususnya yang berada di luar pulau Jawa dan di daerah pelosok Indonesia, untuk mendapatkan porsi haji dengan menyalurkan pembiayaan pengelolaan ibadah haji kepada institusi keuangan syariah yang terpercaya, yaitu PT Al Ijarah Indonesia Finance di bawah naungan Bank Muamalat.

 

 

Kolaborasi antara Payuung dan ALIF ini selaras dengan dua pilar utama master plan ekonomi syariah Indonesia 2019-2024 yang disusun oleh Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), yaitu penguatan keuangan syariah dan penguatan ekonomi digital.

 

Tentang Payuung
Payuung (PT Benefide Sejahtera Berkarya) adalah perusahaan e-commerce keuangan dan employee benefit. Selain menyediakan aneka solusi pembiayaan, asuransi, investasi, dan produk-produk reward bagi karyawan bagi perusahaan (B2B), Payuung juga menyediakan aplikasi mobile Payuung Pribadi yang menyediakan produk-produk keuangan dan wellness bagi konsumen individu (B2C). Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi payuung.com dan payuungpribadi.com.

Tentang ALIF
PT Al ljarah Indonesia Finance (ALIF) merupakan perusahaan multifinance full-fledged syariah pertama di Indonesia yang terafiliasi dengan Bank Muamalat (PT Bank Muamalat Indonesia Tbk), salah satu bank yang terdaftar sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Perjalanan lbadah Haji (BPS BPIH).

(arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.