Jumat, 24 September 21

Antam Raih Aditama Utama dan Pratama dari Kementerian ESDM

Antam Raih Aditama Utama dan  Pratama dari Kementerian ESDM

Jakarta – PT ANTAM (Persero) Tbk (ASX – ATM; IDX – ANTM; ANTAM) meraih penghargaan  Aditama Utama dan Pratama di Bidang Pengelolaan Lingkungan Pertambangan (Mine Environmental Award) dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Pertambangan 2014, dari Kementerian Energi & Sumber Daya Mineral (ESDM).

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Operasi ANTAM, Tedy Badrujaman, dari Direktur Jenderal Mineral dan Batubara, R. Sukhyar, di Hotel Bidakara  Jakarta pada hari Selasa, 16 September 2014, seperti siaran pers yang diterima redaksi ON, Kamis (18/9/2014).

Direktur Operasi ANTAM, Tedy Badrujaman, mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap komitmen perusahaan untuk mengimplementasikan best mining practices dalam setiap tahapan kegiatan kami.

“Pengelolaan lingkungan dan keselamatan kerja yang komprehensif sejak awal kegiatan eksplorasi hingga pasca penambangan merupakan bukti kepedulian kami terhadap kelestarian alam sekitar serta keamanan kerja karyawan di seluruh  daerah operasi Perusahaan. Keduanya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Perusahaan,” tambah Tedy.

Pada ajang Mine Environment Award, ANTAM melalui anak perusahaan PT Cibaliung Sumberdaya (CSD) meraih Trophy Mine Environmental Award yang merupakan penghargaan tertinggi, sedangkan Unit Bisnis Pertambangan (UBP) Nikel Sulawesi Tenggara dan UBP Emas meraih penghargaan Aditama (Emas), serta UBP Nikel Maluku Utara mendapat penghargaan Pratama (Perunggu).

Di ajang Mine Safety Award, UBP Nikel     Sulawesi Tenggara, UBP Emas dan Unit Bisnis Pengolahan & Pemurnian Logam Mulia seluruhnya mendapatkan penghargaan Utama (Perak).

Penghargaan ini merupakan acara tahunan yang menjadi salah satu kegiatan pengawasan sekaligus penghargaan dari Pemerintah kepada perusahaan yang telah melaksanakan usaha-usaha penyelamatan manusia dan peralatan serta menjaga lingkungan pertambangan.

Related posts