Jumat, 12 Agustus 22

Anies Baswedan Sebut Pembangunan Waduk Lebak Bulus untuk Pengendalian Banjir

Anies Baswedan Sebut Pembangunan Waduk Lebak Bulus untuk Pengendalian Banjir
* Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turun ke lapangan untuk melakukan inspeksi pembangunan Waduk Lebak Bulus di Jakarta Selatan. (Foto: FB Anies Baswedan)

Obsessionnews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turun ke lapangan untuk melakukan inspeksi pembangunan Waduk Lebak Bulus di Jakarta Selatan. Ia menyebut pembangunan waduk ini untuk mengendalikan banjir. Hal itu dia ungkapkan di akun Facebooknya, Kamis (28/7/2022).

 

Baca juga:

Fenomena SCBD, Bikin Anies Baswedan Terkenal di Depok

Anies Baswedan Percaya Anak Muda Sangat Penting untuk Masa Depan yang Lebih Baik

 

Berikut ini postingan selengkapnya:

Inspeksi pembangunan Waduk Lebak Bulus, merupakan bagian dari 942 Project Dinas Sumber Daya Air Prov. DKI Jakarta. Program pengendalian banjir berupa pembangunan sembilan polder, empat waduk, dan revitalisasi dua sungai di Jakarta.

Pembangunan Waduk Lebak Bulus akan berkontribusi terhadap pengendalian banjir di wilayah sekitar DAS Kali Grogol khususnya kawasan Ciganjur, Cilandak, Kemang, Petogogan, Kebayoran, dan Palmerah.

Progress pembangunan waduk tersebut sampai dengan saat ini sudah mencapai sekitar 49,91% (update 11 Juli 2022), ditargetkan tuntas pada akhir tahun ini.

Selain menjadi sarana dan prasarana pengendalian banjir pada musim hujan, kelak area waduk ini bisa menjadi ruang publik baru di Jakarta Selatan.

#WadukLebakBulus
#942Project
#DinasSDAJakarta
#JakartaKotaGlobal

Berdasarkan pantauan obsessionnews.com pada Jumat (29/7/2022) pukul 08.24 WIB, yang menyukai postingan Anies sebanyak 7.116. Postingan ini mendapat 410 komentar dan dibagikan sebanyak 176 kali.

Berikut ini komentar dari beberapa warganet:

Muhammad Nashiruddin Hasan: Ini yang kata buzzerRp gak pernah kerja, gak fokus nangani banjir, malah fokus pencitraan 😅😂🤣

Libra Kelana Aldy: Ada perasaan sedih sbg warga Jakarta krn masa tugas Bpk mau habis.Tapi kami ikhlas melepas Bpk demi tanggung jawab yg lebih luas lagi yaitu sebagai Presiden Republik Indonesia 😢😢

Elly Mantili: MashaAllah…, Barakallah….InshaAllah Anies Baswedan & keluarga diberikan Kesehatan dan Keberkahan dan Senantiasa berada dalam Lindungan Allah Swt , serta Dikabulkan nya do’a do’a mereka yang mengharapkan beliau menuju RI I dengan lancar, Aamiin Ya Robbal Aalamiin .

Edi Jaedi: Luar biasa Pak Anies…tak kenal lelah terus bekerja keras untuk Jakarta Insya Allah lanjut untuk Indonesia

(ARH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.