Jumat, 12 Agustus 22

Fenomena SCBD, Bikin Anies Baswedan Terkenal di Depok

Fenomena SCBD, Bikin Anies Baswedan Terkenal di Depok
* Ketua DPD relawan Anies Kota Depok Muhammad Jamaluddin. (Foto: Istimewa)

Obsessionnews.com – Dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju dalam Pemilu Presiden 2024 terus mengalir. Kali ini ratusan warga di Kota Depok, Jawa Barat, yang tergabung dalam relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan diri mendukung Anies sebagai calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024.

Deklarasi dukungan pada Anies Baswedan untuk maju pada Pilpres 2024 ini berlangsung di resto Bakso Sahabat Sehati (SS) di Sawangan, Depok, Minggu (24/7/2022).

Ketua DPD relawan Anies Kota Depok Muhammad Jamaluddin mengungkapkan, optimisme terhadap sosok Anies Baswedan bisa membawa perubahan dan perbaikan pada bangsa ini kedepannya, jika masyarakat memberikan dukungan dan kemenangan pada Anies dalam pertarungan Pilpres 2024 mendatang. Hal ini tidaklah berlebihan, atas sejumlah prestasi yang telah di torehkan oleh Anies selama memimpin Jakarta, dan prestasi-prestasi lainnya, yang sudah di akui masyarakat di dalam dan luar negeri.

“Kami yakin dan optimis bahwa Pak Anies kedepannya jika diberi kesempatan menjadi Presiden, mampu membawa Indonesia lebih maju lagi, mampu membuat perubahan-perubahan yang baik untuk kesejahteraan rakyat Indonesia,” ujar Jamaluddin.

Lebih lanjut Jamaluddin mengatakan, bahwa sosok Anies Baswedan merupakan tokoh Politik yang pintar, cerdas, santun, sabar, pekerja cerdas dan iklas. Sehingga dengan sejumlah prestasi dan kecakapannya tersebut, maka wajar jika kini banyak masyarakat memberikan dukungan luas pada Anies Baswedan, untuk masuk dalam bursa Capres 2024.

Dan berdasarkan elektabilitas dari beberapa lembaga survei, menempatkan posisi nama Anies Baswedan masuk dalam jajaran dari sekian nama-nama potensial Capres 2024, yang cukup populer dan tinggi peringkatnya.

“Kalau kita bicarakan Pak Anies secara evidence based, beliau ini memang luar biasa. Pak Anies meneladani betul dari sifat-sifat yang mulia Rosululloh. Yaitu sifat siddiq, amanah, tabligh dan fathonah,” ujar Jamal panggilan akrapnya.

Menurut Jamal, Anies Baswedan selama ini terbukti sangat amanah, tidak pernah berkhianat kepada siapapun. Hal ini bisa dilihat dan dibuktikan, dengan merealisasikan janji-janji politiknya. Bahkan menjelang purna tugasnya, Anies merampungkan pembangunan Jakarta Internasional Stadion (JIS) dan gelaran FORMULA E karya Anak bangsa yang berskala Internasiona. Sehingga mendapatkan sperhatian dan penghargaan skala nasional maupun internasional

“ Disisi lain, Pak Anies juga sangat memperhatikan aspirasi rakyat, kaum buruh yang berhubungan dengan UMP, misalnya Hal ini benar-benar diperjuangkan. Dan Pak Anies merupakan inspirasi bagi masyarakat DKI Jakarta, yang selalu memecahkan masalah dengan berdiskusi, duduk sama, rendah berdiri sama tinggi. Sehingga semuanya merasa dianggap. Hasil prestasi dan majunya DKI ini karena adanya intregitas semuanya dengan komandonya Pak Anies Baswedan,”tegasnya.

Dalam kesmepatan ini, Jamal pun menyinggung soal potensi besar dukungan yang luar biasa dari warga Depok bagi Anies Baswedan. Hal ini bisa di lihat dari indikator warga Depok, dari berbagai lapisan masyarakat dan golongan, yang sangat familiar dengan nama Anies Baswedan. Hal ini membuktikan, bahwa nama Anies Baswedan di Kota Depok cukup di kenal luas hingga lapisan masyarakat Depok di bawah. Bahkan dukungan pada Anies Baswedan dari warga Depok ini juga bisa di lihat dengan banyaknya simpul-simpul relawan Anies yang tumbuh subur, di kota Depok.

Dengan kondisi seperti ini, maka dapat di perkirakan, jika nantinya wilayah Kota Depok bisa menjadi salah kantong suara yang sigfinikan dalam memberikan dukungan pada Anies Baswedan.

“Saya sudah banyak berinteraksi dengan warga Depok dari berbagai lapisan dan golongan. Mereka sudah sangat mengenal pada sosok Pak Anies. Karena itu saya menyakini, di Depok nantinya akan menjadi kantong suara yang signifikan dalam memberikan dukungannya pada Pak Anies,” tegasnya.

Apalagi setelah Anies merespon atas fenomena remaja SCBD yang di plesetkan menjadi Sudirman, Citayam, Bojong Gede dan Depok yang kerap mendatangi area Sudirman atau Dukuh Atas.

Maka nama Anies pun, di mata warga Depok, khususnya kalangan melenial, makin populer. Karena sikap perhatian Anies Baswedan dalam memberikan ruang ekspresi bagi kaum melenial dari Depok di kawasan Jakarta.

“ Sehingga hal ini makin membuat nama Pak Anies melekat di benak kaum melenial dari Kota Depok. Ini juga sebuah kecerdasan dari Pak Anies dalam memberikan perhatian pada kelompok melenial atau remaja. Khususnya yang kini dikenal sebagai SCBD,” tegasnya.(Tanto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.