Jumat, 3 Februari 23

Anggota Komisi III DPR Dukung Kapolri Copot Perwira Tinggi yang Beking Perjudian dan Narkoba

Anggota Komisi III DPR Dukung Kapolri Copot Perwira Tinggi yang Beking Perjudian dan Narkoba
* Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Humas Polri)

Obsessionnews.com – Dukungan terhadap Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk bersih-bersih institusi Polri sudah mulai berdatangan. Salah satunya dari Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Demokrat, Santoso.

Santoso mengaku mendukung langkah tegas Sigit yang tidak segan mencopot para perwira Polri yang membekingi tindak pidana perjudian. Menurut dia, penegasan itu memang perlu dilakukan, menyusul terungkapnya kasus pembunuhan berencana Brigadir Yoshua Hutabarat. Pasalnya di balik kasus pembunuhan itu, mulai terkuak dugaan kasus mafia judi, mafia narkoba dan lainnya.

Baca juga: Kapolri Umumkan Ferdy Sambo Jadi Tersangka, Ini Alasannya

“Peristiwa Ferdy Sambo agar dijadikan momentum oleh Kapolri untuk membersihkan oknum Polri yang membeking bandar judi, bandar narkoba, kegiatan ilegal mining dan lain-lain kejahatan yang terorgasir,” kata Santoso kepada wartawan, Jumat (19/8/2022).

Politikus dari Partai Demokrat ini menilai pembersihan Polri dari oknum-oknum itu memang sudah menjadi keharusan guna mengembalikan citra baik kepolisian di mata publik.

“Sudah selayaknya bagi Kapolda, Kapolres dan oknum Polri yang membekingi judi harus dicopot dari jabatannya, bahkan jika perlu diberhentikan sebagai anggota Polri karena telah melanggar sumpah dan tugasnya dalam memberantas tindak pidana,” kata Santoso.

Baca juga: Putri Candrawathi Istri Ferdy Sambo Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

Seperti diketahui, Sigit menegaskan bahwa ia tidak akan mentolerir bila ada pejabat Polri yang terlibat dalam tindak pidana tersebut.

“Saya tidak memberikan toleransi kalau masih ada kedapatan, pejabatnya saya copot, saya tidak peduli apakah itu Kapolres, apakah itu direktur, apakah itu Kapolda saya copot. Demikian juga di Mabes tolong untuk diperhatikan akan saya copot juga,” tegas Sigit dalam kegiatan video conference kepada seluruh jajaran mulai dari tingkat Mabes Polri hingga Polda jajaran seluruh Indonesia, pada Kamis (18/8). (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.