Jumat, 26 April 24

Anggaran untuk Lapindo Brantas Diprotes DPR

Anggaran untuk Lapindo Brantas Diprotes DPR

Jakarta, Obsessionnews – Komisi XI DPR RI menggelar rapat kerja dengan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, di DPR, Senin (6/6/2016), membahas tentang kelanjutan usulan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2016.

Dalam rapat tersebut sempat terjadi protes dari anggota Komisi X DPR Johny G Plate. Ia mempertanyakan adanya alokasi anggaran untuk PT Lapindo Brantas, dalam APBN-P 2016. “Harus ada penjelasan apa yang melatarbelakangi ini,” ‎protesnya.

Politisi Nasdem ini mengaku bingung, mengapa setiap tahun selalu ada alokasi dari APBN untuk penanganan korban lumpur Lapindo. Sama halnya dengan tahun sebelumnya, anggaran tahun ini sebesar Rp54 miliar untuk Lapindo.

“Bagaimana penggunaannya dan mengapa sampai butuh ditambah. Saya kira ini APBN yang kedua di mana ada peminjaman pemerintah pada sektor swasta,” tuturnya.

Menurutnya, di tengah menurutnya pendapatan APBN, pemberian dana untuk pihak swasta mestinya dikaji ulang. Sebab, anggaran APBN masih banyak dibutuhkan untuk pembangunan. ‎(Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.