Kamis, 25 April 24

Sejak 2008 Sinar Mas Konsisten Wakafkan Al-Quran

Sejak 2008 Sinar Mas Konsisten Wakafkan Al-Quran

Jakarta, Obsessionnews – Sepanjang tahun 2016 Asia Pulp & Paper (Sinar Mas) telah mewakafkan 100 ribu mushaf Al-Quran. Wakaf mushaf Al-Quran tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah dilakukan secara konsisten sejak 2008.

Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata mengatakan, wakaf tersebut sekaligus menjadi upaya pihaknya membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan mushaf Al-Quran di Indonesia. Menurut data Kementerian Agama, setiap tahunnya dibutuhkan sekitar 2 juta mushaf Al-Quran.

“Kami dari dunia usaha yang memproduksi kertas untuk membuat Al-Quran memutuskan untuk mengambil bagian dalam mengisi kekosongan kebutuhan Al-Quran di Indonesia,” ujar Suhendra dalam jumpa pers Sewindu Wakaf Al-Quran APP Sinar MAS‎ di Jakarta, Senin (6/6/2016).

Suhendra mengatakan, sejak 2008 pihaknya secara konsisten telah mewakafkan mushaf Al-Quran. Program ini mendapat respon yang positif dari berbagai kalangan karena dianggap turut membantu upaya pemerintah membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama.

“Tiga tahun terakhir kami secara konsisten melakukan wakaf 100 ribu mushaf Al-Quran. Jumlah ini kami coba pertahankan dan kami memikirkan kemungkinan untuk meningkatkan jumlah mushaf yang kami wakafkan setiap tahunnya,” jelas Suhendra.

Meski demikian, program wakaf tersebut, rupanya belum memenuhi kebutuhan yang masih sangat tinggi. Untuk itu Suhendra berharap ada perusahaan lain yang juga turut berkontribusi memenuhi kebutuhan Al-Quran di Indonesia.

Untuk mushaf Al-Quran, APP Sinar Mas menggunakan jenis kertas QPP yang memiliki kualitas terbaik, dimana jenis kertas tersebut bisa bertahan 100 tahun dalam pemakaian normal.

Tak hanya itu, jenis kertas tersebut juga telah dijamin kehalalannya melalui proses sertifikasi halal Majelis Ulama Indonesia (MUI). Pemilihan jenis kertas berkualitas terbaik dan kehalalan itu dilakukan mengingat mushaf Al-Quran merupakan media untuk menuliskan kalam Allah.

Adapun penyebaran wakaf mushaf Al-Quran tidak hanya di Indonesia bagian barat saja, melainkan juga di Indonesia Timur.

Selain mushaf Al-Quran, APP Sinar Mas juga turut mewakafkan Al-Quran versi braille bagi kalangan disabilitas. Setidaknya pada tahun ini sejumlah 200 Al-Quran braille seharga Rp1,6 juta perunit yang akan diwakafkan oleh APP Sinar Mas. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.