Sabtu, 4 Mei 24

Anggaran Terbatas, Pelatih Chelsea Rela Jadi Sopir Bus

Anggaran Terbatas, Pelatih Chelsea Rela Jadi Sopir Bus
* Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. (Getty/Goal)

Anggaran Chelsea jadi sangat terbatas akibat pemiliknya asal Rusia, Roman Abramovich, diusir oleh rezim Inggris’ sebagai buntut Rusia invasi Ukraina. Pelatih Chelsea Thomas Tuchel pun siap jadi sopir bus jika klub bertandang ke luar kota tapi tidak dapat tiket pesawat.

Jika diperlukan, Thomas Tuchel berkata dia bakal menyopiri sendiri skuad Chelsea ke Prancis untuk menghadapi Lille di Liga Champions Eropa.

Dana The Blues dibatasi menyusul sanksi terhadap Roman Abramovich, dan sang pelatih sudah siap pasang badan.

Chelsea dijadwalkan berangkat ke Lille untuk menghadapi kampiun Ligue 1 itu pada laga leg kedua 16 besar UCL, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB, di mana Chelsea unggul agregat 2-0.

Namun sanksi dari pemerintah Inggris yang dikenakan pada sang pemilik asal Rusia, Roman Abramovich, membatasi anggaran Chelsea, termasuk di sektor perjalanan ke laga tandang.

Tuchel menegaskan rencana perjalanan Chelsea tak terganggu, tetapi berkata bakal menyopiri pasukannya ke Prancis menggunakan mobil tujuh kursi jika tak diperbolehkan terbang.

Ditanya apakah ada perubahan, Tuchel menjawab: “Tidak, informasi terakhir adalah bahwa kami disediakan pesawat, bahwa kami bisa berangkat naik pesawat dan pulang naik pesawat.”

“Kalau tidak bisa, kami naik kereta, kalau tidak bisa, kami naik bus – kalau masih tidak bisa, saya bakal menyopiri pakai mobil tujuh kursi! Saya akan melakukannya. Camkan kata-kata saya: saya bakal tiba di sana,” ujarnya tersenyum.

“Jika Anda bertanya pada saya 20 atau 30 tahun lalu apakah saya akan berangkat ke pertandingan Liga Champions di pinggir lapangan dan apa yang akan rela saya lakukan, saya akan menjawab: ‘Oke, kapan kita ke sana?'”

“Dan sekarang, itu belum berubah. Saya akan berada di sana, kami akan berada di sana.”

“Memang secara organisasi ada beberapa negosiasi yang berjalan, tetapi itu tak memengaruhi saya.”

“Kami punya tim brilian yang mengatur perjalanan, dan di setiap departemen kami memiliki orang-orang yang begitu berkomitmen sampai-sampai saat ini semuanya terasa normal.”

Tuchel ditanya apakah ia bisa menyetir dari sisi kiri, yang ia jawab: “Wah, pertanyaan yang sangat bagus! Setelah itu kami harus berpindah ke sisi kanan [di Prancis]. Terkadang, kita harus memercayai pelatih.”

Mengapa Abramovich disanksi?
Aset Abramovich dibekukan pekan lalu karena hubungannya dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Invasi mereka ke Ukraina memicu tindakan tegas terhadap oligarki Rusia di berbagai negara di seluruh dunia.

Abramovich, yang merancang rencana untuk memindahkan kepengurusan Chelsea kepada wali amanat bulan lalu, baru saja didiskualifikasi sebagai direktur oleh Liga Primer.

Chelsea masih bisa menjalani sisa pertandingan mereka musim ini karena diberi “lisensi khusus”, dan penjualan klub masih bisa dilakukan karena batas akhir penawaran diundur hingga 18 Maret. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.