Jumat, 26 April 24

Anak Korban Kalideres Diduga Sisiri Rambut Ibunya yang Sudah Lama Tewas

Anak Korban Kalideres Diduga Sisiri Rambut Ibunya yang Sudah Lama Tewas
* Olah tempat kejadian perkara rumah satu keluarga yang tewas di Kalideres. (CNN Indonesia)

Obsessionnews.com – Salah satu korban yang ditemukan tewas di rumah Kalideres, Jakarta Barat, Dian, disebut masih menyisiri rambut ibunya meski telah lama sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Diketahui berdasarkan keterangan saksi, sang ibu yakni Margaretha ditemukan diduga sudah tak bernyawa pada Mei lalu.

Saat itu saksi yang merupakan pegawai koperasi simpan pinjam sempat menyampaikan kepada Dian, bahwa ibunya sudah meninggal. Namun, Dian justru menjawab ibunya masih hidup.

“Saat pegawai koperasi di dalam kamar menyampaikan bahwa ibunya sudah jadi mayat, Dian jawab, ‘ibu saya masih hidup, tiap hari saya berikan minum susu, sambil disisir dan rambutnya rontok semua’,” kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (21/11/2022).

Hengki mengaku pihaknya masih mendalami lebih lanjut keterangan yang disampaikan oleh saksi. Termasuk, soal apakah Dian memiliki kondisi kejiwaan tertentu sehingga menganggap ibunya masih hidup, padahal sudah meninggal.

“Nah itu yang dalam proses penelitian oleh tim psikologi forensik, ini ahlinya beliau-beliau ini yang akan menganalisis, yang jelas pada saat itu (Dian menyampaikan), ‘ibu saya belum meninggal, disisir rambutnya rontok setiap hari minum susu’. Tapi pada saat keluar nangis, itu ada foto-fotonya,” tutur Hengki.

Diketahui, empat orang yang merupakan satu keluarga ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sebuah rumah di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11).

Namun, sudah lebih dari sepekan pasca penemuan, polisi belum mengungkap penyebab kematian korban. Dari hasil penyelidikan sementara, polisi menyatakan bahwa penyebab meninggalnya keempat orang itu bukan karena kelaparan.

Teranyar polisi menyebut satu orang korban atas nama Reni Margaretha telah meninggal dunia sejak bulan Mei. Ini diketahui, berdasarkan keterangan dari saksi yang sempat datang ke rumah korban pada bulan itu.

“Kita bisa menarik kesimpulan bahwa ada yang meninggal sejak bulan Mei diduga ini adalah atas nama Reni,” kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi. (CNNIndonesia/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.