Sabtu, 27 April 24

Amankan Rapat Pleno Golkar, PMJ Siapkan 500 Personel

Amankan Rapat Pleno Golkar, PMJ Siapkan 500 Personel
* Lambang Partai Golkar. (Foto: metro sulawesi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Polda Metro Jaya (PMJ) menyiapkan 500 personelnya untuk mengamankan jalannya rapat pleno Golkar di kantor DPP Golkar di Jl Anggrek Neli, Jakarta Barat.

Hal tersebut permintaan dari pihak Golkar untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan saat rapat pleno berlangsung.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menjelaskan, jumlah personel untuk 1 SSK adalah 100 personel.

“Hari ini kami menyiapkan 5 SSK di kantor DPP Golkar, karena ada permintaan dari Sekjen Golkar yang rencananya mereka akan melakukan rapat pleno,” ujar Idham kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Rapat pleno tersebut dilakukan untuk mencari pengganti Setya Novanto dalam posisi sebagai Ketua Umum Golkar. Novanto telah berstatus sebagai tersangka dan ditahan oleh KPK terkait kasus dugaan suap proyek e-KTP.

Rapat pleno digelar malam ini. Personel Polda Metro Jaya telah bersiaga di lokasi sejak tadi pagi. “Anggota sejak tadi pagi langsung dipimpin oleh Bapak Karo Ops dan Kapolres Jakarta Barat melakukan pengamanan,” imbuhnya.

Idham mengatakan, pengerahan personel sebanyak 5 SSK itu disiapkan untuk mengantisipasi segala kemungkinan gangguan kamtibmas yang terjadi selama rapat berlangsung. Pihaknya tidak ingin menyepelekan situasi. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.