Jumat, 22 Oktober 21

Amankan Pilkada Kabupaten Tetangga Polres Subang Sekat 4 Titik

Amankan Pilkada Kabupaten Tetangga Polres Subang Sekat 4 Titik
* Latihan Kontijensi Polres Subang Pam Pilkada

Subang, Obsessionnews – Sehubungan dengan akan dilaksanakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak di dua kabupaten tetangga Subang, yaitu Kabupaten Karawang dan Kabupaten Indramayu. Pihak Polres Subang melaksanakan latihan kontijensi Pengamanan Pilkada.

Menurut Kapolres Subang, AKBP Agus Nurpatria, seperti yang disampaikan Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Subang, Komisaris Polisi Bobby Indra, pihaknya akan melakukan penyekatan di 4 wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Karawang. Wilayah tersebut meliputi Patokbeusi ke arah Karawang, Pusakanagara ke arah Indramayu, Wilayah Karanganyar Pusakajaya dan Wilayah Cibogo masing-masing berbatasan dengan Indramayu.

“Untuk kontijensi kita lakukan pengamanan diperbatasan dan dalam wilayah Subang,” ujar Bobby kepada Obsessionnews usai latihan, Jum’at (7/8/2015).

Latihan Kontijensi Polres Subang Pam Pilkada Kabupaten tetangga
Latihan Kontijensi Polres Subang Pam Pilkada Kabupaten tetangga

Sementara untuk pengamanan dalam wilayah Subang, akan melibatkan instansi terkait untuk mengamankan objek-objek vital seperti bank dan pasar.

Kekuatan personil yang akan diturunkan untuk penyekatan sebanyak 300 orang. Sedangkan untuk pengamanan dalam wilayah Subang akan diturunkan 2/3 kekuatan. “Untuk pengamanan dalam wilayah Subang akan diturunkan 2/3 kekuatan,” tambahnya.

Latihan Kontijensi Polres Subang Pam Pilkada Kabupaten tetangga skalasi meningkat
Latihan Kontijensi Polres Subang Pam Pilkada Kabupaten tetangga skalasi meningkat

Pada latihan kontijensi digambarkan massa terdapat massa yang akan masuk ke wilayah kabupaten tetangga. Ternyata massa tersebut dari Subang. Kemudian sempat dilarang masuk tetapi massa memaksa masuk hingga terjdi peningkatan eskalasi kemudian dilakukan tindakan pengamanan hingga massa bisa dikendalikan. Pada sesi pengendalian massa dilakukan penyemprotan oleh mobil pemadam kebakaran. (Ted)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.