Kamis, 2 Februari 23

Ali Ghufron Mukti Dinilai Mampu Bawa BPJS Kesehatan Bereputasi Positif di Medsos

Ali Ghufron Mukti Dinilai Mampu Bawa BPJS Kesehatan Bereputasi Positif di Medsos
* Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Ali Ghufron Mukti (kanan) terpilih sebagai Pemimpin Terpopuler di Medsos. (Foto: bpjs-kesehatan.go.id)

Obsessionnews.com – Prof. dr. Ali Ghufron Mukti dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pada 22 Februari 2021. Sebelumnya Ghufron menjabat sebagai Direktur Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (SDID), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

 

Baca juga:

FOTO Dirut BPJS Kesehatan Bersilaturahmi ke Kantor OMG

Berkunjung ke Kantor OMG, Dirut BPJS Kesehatan Paparkan Visi dan Misi

Ali Ghufron Mukti Tingkatkan Kualitas Layanan BPJS Kesehatan dengan Berbagai Inovasi

Dinakhodai Ali Ghufron Mukti BPJS Kesehatan Menuai Prestasi di Tengah Pandemi

 

 

Ghufron salah seorang pejabat yang melek media sosial (medsos). Dia terpilih menjadi salah satu pimpinan lembaga terpopuler di medsos dari PR INDONESIA. Ghufron dinilai mampu membawa reputasi positif bagi organisasi dalam hal ini BPJS Kesehatan dalam platform medsos, yaitu Twitter, Facebook dan Instagram.

 

Prestasi ini didapatkan berdasarkan data pemantauan media sosial oleh PR INDONESIA bekerja sama dengan INDONESIA INDICATOR perusahaan yang bergerak di bidang media monitoring. Data dihimpun dan dianalisis secara kuantitatif oleh sistem INDONESIA INDICATOR yang berbasis artificial intelligence secara real-time sepanjang 1 Januari – 30 September 2022.

 

“Penentuan pemenang didasarkan pada kuantitas ekspos perbincangan positif netizen, dengan mempertimbangkan konten pemberitaan yang dianalisis secara manual oleh PR INDONESIA dan INDONESIA INDICATOR,” ujar Asmono Wikan, CEO & Founder PR INDONESIA dalam Jambore PR Indonesia (JAMPIRO) ke-8 di Surabaya (10/11/2022) seperti dikutip obsessionnews.com dari laman resmi BPJS Kesehatan.

Sementara itu Ghufron mengungkapkan, di era keterbukaan informasi publik, seorang pimpinan harus lebih luwes memanfaatkan medsos sebagai sarana sosialisasi dan edukasi. Banyak masyarakat yang kini menjadikan medsos sebagai kawan yang menemani di kehidupan sehari-hari.

 

“Kehadiran BPJS Kesehatan di media sosial diharapkan dapat menjadi sahabat bagi peserta, untuk dapat mengakses berbagai informasi Program JKN kapanpun dan dimanapun. Melalui konten-konten edukasi yang dikemas secara kreatif, baik konten audio maupun visual, diharapkan informasi yang disampaikan akan lebih diterima oleh masyarakat,” tutur Ghufron.

 

Menurutnya, saat ini keberhasilan penyampaian informasi selain bergantung pada model komunikasi yang mengikuti perkembangan zaman, juga dipengaruhi oleh aspek “siapa” yang berbicara. Untuk itu Ghufron berharap dengan semakin mengenal sosok-sosok yang ada di BPJS Kesehatan, informasi yang disampaikan akan semakin efektif dipahami oleh masyarakat.

 

“Melalui kehadiran kami para pimpinan BPJS Kesehatan di media sosial diharapkan dapat membangun kepercayaan publik terhadap organisasi. Kami sampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan apreasiasi kepada BPJS Kesehatan dan secara khusus karena hari ini kita masih dalam suasana memperingati Hari Pahlawan 10 November. Semoga semangat perjuangan para pahlawan dapat terus kita maknai untuk mengisi kemerdekaan dengan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujar Ghufron.

 

Dalam kesempatan tersebut Kepala Humas BPJS Kesehatan M. Iqbal Anas MA’ruf juga mendapatkan penghargaan sebagai Gold Winner INSAN PR INDONESIA 2022 untuk Kategori Lembaga, Subkategori Koordinator/Kepala Bagian dari PR INDONESIA. (red/arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.