Jumat, 26 April 24

Aksi Sejuta Tangan Untuk Dahlan Iskan

Aksi Sejuta Tangan Untuk Dahlan Iskan

Surabaya, Obsessionnews.com – Komunitas Dahlanisme memberikan dukungan moril kepada Dahlan Iskan dengan menggelar aksi sejuta tanda tangan di Taman Bungkul, Surabaya, Minggu (6/11/2016).

Komunisme Dahlanisme adalah kelompok pendukung dan simpatisan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Para pendukung Dahlan membentangkan kain putih sepanjang 15 meter yang disertai dengan bermacam poster bertuliskan ‘Aksi Spontan dan Dukungan untuk Dahlan Iskan’, ‘Abah, You Are Not Alone’, dan lainnya.

“Aksi sejuta tanda tangan untuk Dahlan Iskan ini merupakan yang kedua kalinya, setelah minggu sebelumnya di lokasi yang sama juga sudah dilakukan,” kata Koordinator Aksi sekaligus Ketua Komunitas Dahlanisme, Daniel Lukas Rorong.

Menurut Daniel, warga Surabaya dan sekitarnya cukup antusias untuk membubuhkan tanda tangan sebagai dukungan kepada Dahlan Iskan. Bahkan, ada juga yang dari Aceh dan Yogyakarta.

Daniel yang sempat mencukur gundul rambutnya untuk penuhi nazar jika status tokoh idolanya menjadi tahanan kota ini, mengaku sangat bersyukur ternyata banyak yang percaya bahwa Dahlan Iskan tidak bersalah.

Menurut rencana, aksi ini akan terus dilakukan sampai terkumpul sejuta tanda tangan. Aksi itu digelar tak hanya di Surabaya, tapi juga Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan kota-kota lain.

“Nanti, akan kami serahkan pada Pak Dahlan langsung sebagai bentuk dukungan moril dan kepercayaan kami bahwa beliau tidak bersalah atas kasus yang dituduhkan saat ini,” kata Daniel.

Seperti diketahui, Dahlan Iskan ditetapkan tersangka pelepasan aset PT Panca Wira Usaha (PWU) yang merupakah sebuah BUMD di Jawa Timur. Dahlan pernah menjabat sebagai Dirut PT PWU.

Selain Dahlan, Kejati Jatim juga menetapkan mantan Ketua DPRD Surabaya Wisnu Wardhana yang saat itu menjabat sebagai Ketua Tim Pelepasan Aset. Kasus yang menjerat Dahlan itu terjadi saat periode 2002 hingga 2004.

Dahlan mengaku tidak terima suap, sogokan atau menerima aliran dana lainnya. Dahlan menyatakan, terjerat kasus dan sempat ditahan karena harus tanda tangan dokumen yang disiapkan anak buahnya. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.