Jumat, 26 April 24

Aksi Demo Panggung Rakyat Tangkap Ahok di KPK Dipastikan Gagal

Aksi Demo Panggung Rakyat Tangkap Ahok di KPK Dipastikan Gagal
* Kombes Pol Awi Setiyono.

Jakarta, Obsessionnews – Aksi konser Panggung Rakyat Tangkap Ahok yang rencananya akan digelar di depan gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (2/6), dipastikan gagal. Pasalnya, Polda Metro Jaya telah mengamankan perangkat aksi panggung yakni truk tronton dan alat peraga milik musisi Ahmad Dhani. Perangkat tersebut rencananya akan digunakan untuk aksi unjukrasa di depan gedung KPK.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono mengatakan, dari beberapa saksi dan kru-nya termasuk para supir truk itu akan digunakan untuk aksi demo di KPK. Oleh karena itu, kru dan sopir truk sedang dilakukan pemeriksaan di Intelkam.

“Pengakuannya demikian, tapi tetap kita kembangkan sejauh mana ada pelanggaran hukum atau tidak, nanti 1×24 jam kita periksa,” ujar Awi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2016).

Pihak Polda Metro Jaya mengaku, telah menghubungi langsung Ahmad Dhani untuk dimintai keterangan. “Sudah, kami tunggu kedatangannya,” kata Awi.

Meski demikian, pihaknya masih belum menetapkan Ahmad Dhani sebagai tersangka karena masih menelisik pelanggaran hukum yang dilakukan.

“Nanti kita lihat pelanggaran hukumnya. Tapi yang jelas ini adalah salah satu bentuk tugas pencegahan dari kepolisian agar tidak terjadi kerusuhan,” pungkas Awi. (Purnomo, @kapoy76)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.