Sabtu, 27 April 24

Aksi Agen FBI Berantas Narkoba di Perbatasan AS-Meksiko

Aksi Agen FBI Berantas Narkoba di Perbatasan AS-Meksiko
* Film Sicario. (Foto: Movieexplorer)

Jakarta, obsessionnews.com – Film Sicario dirilis secara terbatas pada 18 September 2015, dan secara global pada 2 Oktober 2015. Sebelum dirilis Sicario  sempat ditayangkan pada Cannes Film Festival pada 19 Mei 2015.

Film ini dibintangi oleh Emily Blunt, Benicio del Toro, Josh Brolin dan Victor Garber. Sicario merupakan film bergenre aksi thriller yang digarap oleh sutradara Denis Villeneuve.

Sicario ditayangkan di Bioskop Trans TV, Rabu (10/11/2021), pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan pengamatan obsessionnews.com berita tentang film Sicario menjadi trending topic di mesin pencarian Google. Kata kunci Sicario telah ditelusuri lebih dari 5 ribu kali di Google Trends wilayah Indonesia hingga pukul 07.08 WIB.

 

Baca juga:

Mengabdi kepada Bangsa, Granat Edukasi Generasi Muda untuk Tidak Coba Narkoba

PPATK Temukan Aliran Transaksi Narkoba Rp120 Triliun, Ini Kata Bareskrim Polri

 

Pemberantasan Narkoba di Wilayah Perbatasan AS dan Meksiko

Sicario berkisah tentang seorang agen Federal Bureau of Investigation (FBI) yang idealis yang ditugaskan membantu pemberantasan narkoba di wilayah perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko.

Agen FBI bernama Kate Macer (Emily Blunt) dan Reggie Wayne (Daniel Kaluuya) memimpin penggerebekan terhadap markas kartel-kartel narkoba Meksiko di daerah Chandler, Arizona.

Mereka lantas menemukan mayat yang membusuk. Selain itu dua petugas juga harus tewas karena terkena jebakan.

Usai penggerebakan tersebut Kate lantas direkomendasikan menjadi anggota tim khusus gabungan Departemen Kehakiman AS di bawah pengawasan Matt Graver (Josh Brolin).

Tim khusus tersebut dibentuk guna menangkap pimpinan kartel narkoba Meksiko bernama Sonora Manuel Diaz (Bernardo P. Saracino).

Matt mengakui dirinya merupakan penasihat Departemen Kehakiman AS.

Akan tetapi Matt selalu menjawab dengan tidak jelas setiap Kate meminta rincian tentang siapa dirinya atau apa misi dia yang sebenarnya.

Mereka kemudian pergi ke El Paso, Texas dan bertamu dengan rekan Matt, Alejandro Gillick (Benicio del Toro) yang misterius.

Tim Kate lalu bergabung dengan agen DEA dan unit Delta Force AS untuk melakukan perjalanan ke Ciudad Juarez, Meksiko.

Misi mereka ialah untuk menangkap dan mengekstradisi Guillermo Diaz yang merupakan salah satu orang kepercayaan sekaligus saudara Manuel Diaz.

Tim bergerak cepat hingga tiba di perbatasan AS dan Meksiko, dan berhasil membunuh sejumlah anggota kartel Meksiko.

Tim juga berhasil menangkap Guillermo dan membawanya ke pangkalan udara AS.

Di sana Alejandro menyiksa Guillermo agar dia memberikan informasi mengenai sebuah terowongan yang digunakan Manuel Diaz untuk menyelundupkan narkoba dari Meksiko ke AS.

Kate lantas mempertanyakan keabsahan metode yang digunakan tim. Dalam benaknya juga timbul pertanyaan mengenai bekerja untuk siapa Matt dan Alejandro. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.