Jumat, 26 April 24

Akselerasi Pembangunan Ekonomi Melalui Kerja Sama Strategis Antar Negara

Akselerasi Pembangunan Ekonomi Melalui Kerja Sama Strategis Antar Negara
* Pertemuan tahunan bertajuk the 13th Co-chairs Meeting Working Group on Batam-Bintan-Karimun and Other Special Economic Zones in Indonesia (Working Group on BBK and Other SEZs). (Foto: ekon.go.id)

 

Pemerintah Indonesia dan Singapura berkomitmen untuk terus melakukan penjajakan lebih lanjut untuk mewujudkan pengembangan industri data center di Batam dan Bintan. Agenda terakhir dalam pertemuan ini adalah rencana pelaksanaan kajian bersama tentang ekosistem logistik antara Singapura-BBK, melalui identifkasi faktor-faktor yang berkontribusi terhadap tingginya biaya logistik antara kedua negara, serta perancangan action plan untuk meningkatkan daya saing berdasarkan benchmarking dengan lokasi lain di Asia Tenggara.

Turut hadir sebagai peserta dalam pertemuan ini antara lain Kepala Kanselerai Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura; Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi Asia, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian; Direktur Asia Tenggara, Direktorat Jenderal Asia Pasifik dan Afrika, Kementerian Luar Negeri; Kepala Badan Pengusahaan Bintan Wilayah Kabupaten Bintan; Kepala Badan Pengusahaan Karimun; Kepala Badan Pengusahaan Bintan Wilayah Kota Tanjungpinang; dan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia Komite Singapura. (Kemenko Perekonomian)

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.