Jumat, 26 April 24

Akbar Tandjung Bujuk Novanto Suruh Ahok Minta Maaf

Akbar Tandjung Bujuk Novanto Suruh Ahok Minta Maaf

Jakarta, Obsessionnews.com – Politisi senior Partai Golkar Akbar Tandjung meminta Ketua Umum Golkar Setya Novanto untuk menegur Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, terkait pernyataannya yang dinilai menghina Alquran.

Sebagai pendukung Ahok dalam Pilgub DKI 2017 mendatang, Akbar berpendapat mestinya Novanto menegur Ahok untuk bisa berbicara dengan benar, bukan malah memberikan pembelaan. ‎Ahok diminta untuk minta maaf kepada umat Muslim.

“Ahok memang telah salah menyampaikan sesuatu yang bukan menjadi wilayahnya. Makanya, menurut saya, Novanto sebagai orang yang dekat dengan Ahok seharusnya meminta Ahok untuk meminta maaf dan bukan justru membela kesalahannya,” kata Akbar ketika dihubungi, Sabtu (8/10/2016).

Akbar mengatakan, desakan Novanto untuk meminta Ahok meminta maaf perlu segera dilakukan agar persoalan ini tidak meluas. Sebab, pernyataan Ahok sudah mendapat kencaman beberapa pihak, termasuk dari kader Golkar sendiri.

“Novanto harus bilang ke Ahok, ‘Kamu tidak pantas bicara seperti itu karena akan membuat masyarakat tidak tenang, lebih baik minta maaf saja’,” ujar Akbar yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Golkar. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.