Minggu, 20 Oktober 19

Bela Ahok, Nusron Dikecam Dhani

Bela Ahok, Nusron Dikecam Dhani
* Ahmad Dhani dan para pendukungnya di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Jakarta, Obsessionnews.com – Musisi Ahmad Dhani mengecam Ketua DPP Partai Golkar Nusron Wahid yang membela Ahok terkait dugaan Ahok menistakan agama Islam. Kasus dugaan Ahok, sapaan akrab Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, melecehkan Alquran surat Al Maidah Al Maidah 51 itu menghebohkan pekan ini, dan membuat umat Islam murka.

nusron-wahid
Ketua DPP Partai Golkar Nusron Waahid.

Dhani yang gagal maju sebagai calon gubernur DKI pada Pilkada 2017 mengemukakan,  yang menentukan Ahok menista agama atau bukan itu adalah Majelis Ulama Indonesia (MUI). Oleh karena itu calon wakil bupati Bekasi, Jawa Barat, ini menilai Nusron tidak mengerti soal ini, karena bukan kapasitasnya.

Yg menentukan Ahok menistakan agama atau tidak itu MUI…Nusron Golkar gak ngarti…dan bukan kapasitasnya – ADP,” kicau Dhani di akun Twitternya, @AHMADDHANIPRAST, Sabtu (8/10/2016).

Nusron membela mati-matian Ahok dalam kasus penistaan terhadap ayat Alquran surat Al Maidah ayat 51 yang dikutip di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu. Menurut Nusron, yang ada Ahok justru memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak dibohongi oleh segelintir orang yang suka membawa ayat-ayat Alquran untuk kepentingan politik tertentu.

“Yang ada justru Ahok memberikan edukasi kepada rakyat agar memilih secara cerdas. Ahok mengedukasi warga agar jangan mau dibohongi oleh orang yang mempolitisasi agama dalam hal ini dengan menggunakan ayat al-Qur’an surat Al Maidah,” kata Nusron di Jakarta, Jumat (7/10).

Ahok yang kini maju kembali sebagai calon gubernur DKI menyebut dirinya tidak masalah tidak dipilih oleh masyarakat Muslim karena perbedaan agama. Ia kemudian menyinggung Surat Al Maidah dan menyatakan masyarakat dibohongi dengan surat tersebut.

“Jadi, yang dituju atau dimaksud Ahok adalah orang yang membohongi. Bukan berarti ayat Al Maidah yang bohong. Justru Ahok menempatkan ayat suci secara sakral dan adiluhung. Bukan alat agitasi, dan kampanye yang mendiskreditkan,” katanya.

Kepala BNP2TKI ini mengatakan, video yang beredar di masyarakat sengaja dipotong oleh oknum tertentu, dengan tujuan membuat gaduh masyarakat Muslim. Ia yakin Ahok tidak bermaksud untuk menghina kitab suci agama Islam.

cuerho9umaajp7b-293x480

Sebelumnya pentolan FPI Habib Rizieq Syihab melalui media sosial menyerukan agar Ahok segera ditangkap. “Segera Tangkap Ahok !!! Karena Hina Al-Qur’an,” tulis Rizieq di akun Twitternya, @syihabrizieq, Kamis (6/10).

Selain itu Rizieq juga memposting foto Ahok yang memegang kepala dengan tangan kanan terborgol. Di dalam foto tersebut terdapat tulisan: Ahok Hina AlQur’an. Ahok Menyatakan Bahwa Umat Islam “DiBOHONGI” Pakai Surat  Al-Maa-Idah Ayat 51 Agar Tidak Pilih Dia Saat Pilkada

Masih di dalam foto itu terdapat tulisan yang berbunyi: Ahok Langgar KUHP Pasal 156a tentang “Penistaan AgamaAyo Polisi dan Jaksa Segera Tangkap Ahok….!!!

Reaksi serupa juga muncul dari Pemuda Muhammadiyah. Para aktivis Pemuda Muhammadiyah melaporkan Ahok ke Polda Metro Jaya, Jumat (7/10).

Sebuah potongan video yang diunggah akun Lawan Ahok di Youtube pada Rabu (5/10), menampilkan Ahok yang mengatakan bahwa Al-Qur’an surat Al Maidah ayat 51 sebagai kitab yang membodohi umat Islam.

https://www.youtube.com/watch?time_continue=3&v=MchL1Lip2q8

“Kalau Bapak ibu gak bisa pilih saya, karena dibohongin dengan surat Al Maidah 51, macem macem itu. Itu hak Bapak-Ibu. Kalo bapak ibu merasa gak milih neh karena saya takut neraka, dibodohin gitu… ya gapapa,” kata Ahok di hadapan masyarakat Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.

Sebelumnya tayangan video di Youtube berdurasi lebih dari 1 jam memuat pernyataan pelecehan Ahok tersebut. Namun sejak Kamis (6/10) ini, video yang diunggah Pemprov DKI itu telah dihapus. (@arif_rhakim)

Baca Juga:

Habiburokhman Sarankan Ahok Minta Maaf

Soal Penistaan Alquran, Nusron Bela Habis Ahok

Ahok, Surat Al Maidah 51 dan Kemarahan Umat Islam

Pengadilan yang Tentukan Ahok Menista Agama Atau Tidak

Pentolan FPI Ingin Tangkap Ahok

Esok, Pemuda Muhammadiyah akan Laporkan Ahok

GPII Segera Laporkan Ahok Lecehkan Alqur’an

Agus Yudhoyono Harapan Baru Warga Jakarta

Kenapa Ahok Tak Bernyali Kritik Pasangan Agus SBY ?

Ruhut Masuk Tim Ahok, Demokrat Siapkan Sanksi

Demi Ahok, Ruhut Rela Mundur dari Anggota DPR

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.