Jumat, 26 April 24

Aji Ungkap Resep Kalahkan Singapura

Aji  Ungkap Resep Kalahkan Singapura
* Aji Santoso menilai Singapura U-23 lemah dalam mendistribusi bola. (goal.com)

Singapura – Pelatih timnas Indonesia U-23 Aji Santoso mengungkapkan kiatnya dalam mengatasi permainan Singapura U-23, sehingga memetik kemenangan tipis 1-0 di laga pamungkas Grup A SEA Games 2015 di Stadion Jalan Besar, Kamis (11/6) malam.

Aji menyatakan, Singapura memiliki kelemahan dalam mendistribusi bola, dan lambannya pemain belakang.

Menurut Aji, ia sudah melihat rekaman tiga pertandingan Singapura, serta mempelajari kelemahan dan kekuatan tim besutan Aide Iskandar tersebut. Aji memanfaatkan kelemahan barisan pertahanan tuan rumah lewat permainan cepat.

“Ini pertandingan yang berat, dan sulit, karena menentukan nasib kami ke semi-final. Kami hanya membutuhkan hasil imbang, tapi ternyata mendapatkan kemenangan. Ini sangat bagus,” ungkap Aji.

“Kami tahu kelemahan mereka terletak dari distribusi bola yang kurang bagus. Bek tengah Singapura juga cukup lamban, sehingga saya meminta pemain untuk bergerak di belakang mereka.”

Selain itu, Aji juga bersyukur dengan kebijakan Aide yang tidak menurunkan pemain jangkung Irfan Fandi Ahmad sejak menit awal. Irfan merupakan salah satu pemain Singapura yang mendapat perhatian Aji.

“Dengan postur tinggi, pemain jangkung nomor 17 [Irfan] mempunyai kemampuan menyambut bola-bola atas. Kami diuntungkan, karena dia tidak dimainkan di babak pertama,” kata Aji. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.