Sabtu, 27 April 24

Wanita Ini Jadi Pelatih Timnas Junior Italia

Wanita Ini Jadi Pelatih Timnas Junior Italia
* Panico jadi pelatih wanita pertama untuk tim sepakbola kelompok pria. (goal.com)

Roma – Mantan bintang sepakbola wanita Italia, Patrizia Panico, membuat sejarah dengan jadi wanita pertama yang jadi pelatih tim sepakbola kelompok pria.

Meski untuk sementara, Panico kini resmi menjabat sebagai pelatih Timnas Italia U-16. Dia menggantikan posisi Daniele Zoratto, yang diminta pihak federasi untuk mengisi kekosongan di Timnas Italia U-19.

Panico akan memimpin Gli Azzurrini untuk dua pertandingan, dengan hadapi Jerman U-16 di partai persahabatan pada 22 dan 24 Maret. Menanggapi situasinya kini, sosok 42 tahun itu merasa sangat bangga.

“Di hari pertama saya bahkan tidak sadar Zoratto pergi untuk tangani Italia U-19. Namun ini jadi masuk akal, karena saya adalah asistennya,” buka Panico, seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

“Masih banyak dinding yang harus saya runtuhkan [untuk membuat wanita mapan sebagai pelatih sepakbola kelompok pria]. Namun menjadi pelatih pertama dalam tubuh Timnas Italia [kelompok pria], jelas sangat membanggakan. Ini yang pertama dan saya bisa jadi inspirasi rekan-rekan saya.

Panico sendiri sebelumnya dikenal sebagai pesepakbola wanita terbaik Negeri Pizza, dengan sukses torehkan 110 gol dari 204 penampilannya untuk Timnas Wanita Italia. Namanya masuk dalam daftar Hall of Fame FIGC. (*/goal.com/red)

Baca Juga:

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.