Minggu, 17 Desember 17 | 01:42 WIB

  • Flipboard
  • Linkedin

Sukses Pilkada Serentak, Mendagri Terima Obsession Awards 2016

Sukses Pilkada Serentak, Mendagri Terima Obsession Awards 2016
* Mendagri Tjahjo Kumolo menerima tropi Obsession Awards 2016 dari Presiden Direktur Obsession Media Group (OMG) Usamah Hisjam, yang didampingi Managing Director OMG Daisyanti Astrilita, Chief Editor Majalah Mens Obsession, Sahrudi, dan Direktur Marketing OMG, Ali Usman. (Foto: Sutanto/Obsession Media Group)

Jakarta, Obsessionnews – Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI), Tjahjo Kumolo, dianugerahi ‘Obsession Awards 2016’ untuk ‘Best Individual Achiever’ Kategori Ministers di ruang kerjanya, Selasa (8/3/2016). Penyerahan dilakukan oleh Usamah Hisjam, Presiden Direktur Obsession Media Group (OMG) selaku penyelenggara penganugerahan Obsession Award 2016.

Perhelatan malam Obsession Awards 2016 sendiri sudah berlangsung pada Rabu (2/3) laludi Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta. Mendagri yang sedianya dijadwalkan hadir ternyata tertunda. “Sehingga penghargaan ini kami serahkan langsung kepada Pak Menteri hari ini,” jelas Usamah Hisjam yang didampingi Managing Director OMG Daisyanti Astrilita, Chief Editor Majalah Mens Obsession, Sahrudi dan Direktur Marketing OMG Ali Usman. (Baca: Ini Daftar Lengkap Pemenang Obsession Awards 2016)

Usamah mengatakan, Obsession Awards 2016 untuk Best Individual Achiever Kategori Ministers yang diberikan kepada Tjahjo Kumolo tak lepas dari kapasitas, kapabilitas dan aksetabilitas serta pencapaian yang diraihnya sebagai Mendagri. “Pencapaian paling signifikan adalah ikut mengawal suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak tahun 2015 di samping sejumlah pencapaian lainnya,” tegas Usamah.

Obsession Awards 2016 untuk Best Individual Achiever Kategori Ministers selain diberikan kepada Mendagri, juga diberikan kepada tiga menteri lainnya secara langsung pada malam penganugerahan, yakni Susi Pudjiastuti (Menteri Kelautan & Perikanan), Anies Baswedan (Menteri Pendidikan & Kebudayaan), M. Basoeki Hadimoeljono (Menteri PU & Perumahan Rakyat), dan Arief Yahya (Menteri Pariwisata).

Dalam sambutannya, Mendagri mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan OMG dalam menilai kinerja kementeriannya sehingga mendapatkan penilaian yang baik. Ia mengakui bahwa tahun pertama tugasnya sebagai Mendagri dihadapkan pada sejumlah agenda penting terutama Pilkada serentak yang pertama kali di Indonesia dan atas kerja sama semua pihak tugas tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya salut dan bangga dengan anugerah Obsession Awards ini karena telah memberikan penilaian secara obyektif, jujur dan apa adanya, serta professional. Acaranya luar biasa, dan tidak ada istilah jual kursi,” ucap Mendagri sembari tertawa.

Karena itu dengan apresiasi yang diberikan OMG selaku bagian dari insan pers nasional, Mendagri merasa harus lebih meningkatkan kapasitas kinerjanya untuk ikut menjadi bagian membangun negeri ini.

Seperti diketahui, Obsession Awards merupakan ajang rutin yang diadakan oleh Majalah Men’s Obsession dan tradisi ini telah dimulai sejak tahun 2006. Penghargaan Obsession Awards diberikan kepada tokoh nasional, individu dan korporasi yang telah berhasil menunjukkan dedikasi pada bidangnya masing-masing, mampu menciptakan inovasi, dan pada gilirannya juga mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat luas. Sebagian besar tokoh yang mendapatkan Obsession Awards dari tahun ke tahun, adalah mereka yang pernah ditampilkan profilnya dalam majalah Men’s Obsession, Women Obsession dan Obsessionnews.com.

Sejumlah tokoh nasional antara lain Joko Widodo (Jokowi) dan Surya aloh, adalah figur yang pernah diberikan penghargaan dalam ajang Obsession Awards sebelumnya, selain tentunya juga para Direktur Utama BUMN, serta CEO perusahaan nasional maupun multinasional. (Baca: Surya Paloh Luangkan Waktu Hadiri Obsession Awards 2016)

OMG yang menaungi Majalah Men’s Obsession, Majalah Women Obsession, situs berita obsessionnews.com, dan portal integratif obsession.co.id melanjutkan tradisi bergengsi ini dengan menggelar Obsession Awards 2016 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta pada 2 Maret 2016.

Obsession Awards 2016 dibagi menjadi 2 kelompok besar (Individual dan Enterprises), yang terbagi menjadi 8 kategori (Regional Leaders, State Institution Leaders, Ministers, Politicians, CEO’s, 12 Years of Achievements, Local Giants, Rising Stars) dan 5 sub kategori (Governors, Mayors, Regents, SOC’s, Private Sectors).

“Anugerah tahun ini diberikan kepada 23 individu dari berbagai kalangan dan perusahaan atas achievement, dedikasi, dan inspirasi mereka bagi perusahaan, negara, lingkungan sekitar, dan khalayak luas,” ungkap Usamah.

Untuk tahun ini, Lifetime Achievement Award 2016 dianugerahkan kepada Jahja Setiatmadja, Presiden Direktur PT Bank BCA Tbk. (Baca: Berprestasi dan Inspiratif, Jahja Setiaatmadja Dianugerahi Lifetime Achivement Award 2016) (rud)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *