Jumat, 26 April 24

Jerman Diprediksi Tersingkir, Low Tetap Semangat!

Jerman Diprediksi Tersingkir, Low Tetap Semangat!
* Pelatih Jerman Joachim Low.
Meski banyak yang memprediksi Jerman bakal tersingkir di Piala Dunia 2018, namun pelatih Jerman Joachim Low memberi pujian setinggi langit kepada timnya karena bisa bangkit dan meraih kemenangan 2-1 atas Swedia di pertandingan kedua Grup F Piala Dunia 2018, Minggu (24/6) dini hari WIB.
Low memuji timnya karena tetap punya keyakinan tinggi meski sempat tertinggal dari Swedia.

Swedia lebih dahulu unggul di babak pertama lewat gol Ola Toivonen, namun Jerman bangkit di babak kedua. Marco Reus menyamakan skor di babak kedua, tepatnya pada menit ke-48, dan Toni Kroos memastikan kemenangan untuk tim asal Eropa itu di masainjury time.

Dengan kemenangan ini, Jerman menjaga asa untuk lolos ke fase knock-out. Di pertandingan pamungkas grup, sang juara bertahan akan berjumpa dengan Korea Selatan.

Low menegaskan, timnya tidak pernah kehilangan harapan dalam situasi apa pun.

“Sesuatu yang saya apresiasi pada hari ini adalah bahwa kami tidak kehilangan kepercayaan pada diri sendiri, kami tidak panik setelah sempat tertinggal gol. Kami tetap mengangkat kepala dan mengatakan kalau kami perlu membuat passing-passing yang lebih cepat dan membuat Swedia keluar untuk membuka ruang,” ujar Low kepada wartawan usai pertandingan.

“Kami tidak mencetak beberapa peluang bagus, tapi kami tidak pernah kehilangan harapan kalau kami bisa memenangkan pertandingan dan saya pikir gol yang dicetak di menit terakhir memiliki sedikit keberuntungan, tapi itu menunjukkan keyakinan kami miliki dalam diri sendiri.” (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.