Sabtu, 27 April 24

Angkasa Pura II Sediakan Golf Car Assistance di Terminal 3 Bandara Soetta

Angkasa Pura II Sediakan Golf Car Assistance di Terminal 3 Bandara Soetta
* PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) menyediakan layanan golf car assistance berbasis IoT (Internet of Things) di di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). (Foto: Angkasa Pura)

Tangerang, Obsessionnews.com  – Untuk mempermudah penumpang menuju gate, PT Angkasa Pura (AP) II (Persero). menyediakan layanan golf car assistance berbasis IoT (Internet of Things). Layanan ini berlokasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Tingginya pergerakan penumpang dalam momen mudik ini  membuat fasilitas golf car assistance sangat dibutuhkan. Karena hal ini membuat penumpang semakin nyaman.

Terdapat sebanyak 36 unit golf car assistance yang tersebar di Terminal 3 Bandara Soetta. Tepatnya area keberangkatan domestik gate 15 dan gate 13 (priority), area kedatangan domestik gate 24, gate 18, dan gate 14 (priority), selanjutnya di area keberangkatan internasional gate 9, dan yang terakhir adalah di kedatangan internasional gate 5.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik di Terminal 3.
“Terminal 3 merupakan terminal yang luas. Kami ingin memberikan pelayanan terbaik sehingga penumpang merasa nyaman dan mempermudah mereka hingga gate yang dituju,” kata Awaluddin, Sabtu (16/6/2018).

Golf car assistance memiliki waktu operasional selama 24 jam. Sehingga penumpang tidak perlu khawatir, karena akan dilayani setiap waktu.

Satu unit golf car assistance dapat menampung maksimal 5 pax tiap perjalanan. Kenyamanan semakin terasa setelah AP II melengkapi golf car dengan fasilitas _IoT (Internet of Things)_ dengan menggunakan teknologi beacon.

Dengan fasilitas ini para penumpang dapat melihat posisi golf car. Yaitu melalui monitor yang disediakan pada Gate 15. Juga melihat estimasi ketersedian golf car yang ada. Hal ini dapat memudahkan para penumpang untuk berpindah antar gate di terminal 3. Fasilitas ini juga nantinya akan diintegrasikan dengan aplikasi Indonesia Airports.

“Kami akan terus mengembangkan fasilitas dan pelayanan di terminal. Diharapkan ke depannya fasilitas seperti ini dapat diimplementasikan terminal lainnya di Bandara Soekarno-Hatta,” tutur Awaluddin.

Untuk mengevaluasi layanan golf car assistenace, tim internal AP II juga dilengkapi dengan aplikasi GOCA, atau Golf Car Assistant. Aplikasi ini digunakan untuk menjaga service level dari layanan yang diberikan.

“AP II akan terus berinovasi untuk meningkatkan layanan kepada seluruh customer di seluruh bandara AP II,” tuturnya. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.