Jumat, 26 April 24

BRIsyariah Bayar Zakat Rp 1 Miliar ke Baznas 

BRIsyariah Bayar Zakat Rp 1 Miliar ke Baznas 

Jakarta, Obsessionnews.com  – PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRIsyariah membayar zakat perusahaan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Zakat sebesar Rp 1 miliar yang dibayarkan tersebut merupakan zakat BRIsyariah pada 2017.

Zakat perusahaan secara simbolis diberikan Direktur Utama BRIsyariah Hadi Santoso kepada Ketua Baznas Bambang Sudibyo di sela-sela acara Rakernas BRIsyariah di Hotel Santika, Jakarta. , Jumat (25/5/2018).

Bambang  mengapresiasi BRIsyariah yang selalu menunaikan zakat perusahaan setiap tahun melalui Baznas.

“Langkah BRIsyariah ini menginspirasi perusahaan lain untuk menunaikan zakatnya melalui Baznas. Insya Allah mendatangkan keberkahan bagi perusahaan dan pegawainya,” kata Bambang.

Sementara itu Hadi Santoso mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya mempercayakan penyaluran zakat melalui Baznas karena menilai pengelolaannya profesional. Dia menuturkan, BRIsyariah sering menggandeng Baznas dalam berbagai kegiatan sosial yang dilakukan.

“Alhamdulillah di tahun 2018 ini kami dapat menyalurkan zakat perusahaan ke Baznas sebesar Rp.1 miliar. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Baznas yang telah membantu kami dalam menyalurkan zakat profesi dan zakat perusahaan BRIsyariah selama ini”, ujar Hadi.

“Kami dukung kegiatan untuk kepentingan dhuafa, kami selalu ikut serta dalam kegiatan tersebut, baik di bidang pendidikan, kesehatan, maupun upaya peningkatan ekonomi masyarakat miskin,” tambahnya.

Selain zakat perusahaan, pegawai BRIsyariah rutin pula menyalurkan zakat penghasilan mereka melalui Baznas. Dia mengajak perusahaan-perusahaan lain menyalurkan zakat melalui amil resmi, agar pengentasan kemiskinan bisa lebih mudah tercapai karena zakat disalurkan kepada yang berhak menerima.

“Jangan menyalurkan zakat secara langsung, karena kita semua tahu banyak resiko yang mesti ditanggung,” tandasnya.

BRIsyariah juga mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat agar BRIsyariah dapat mengemban tugas tugas mulia untuk mengembangkan ekonomi umat di Indonesia, sehingga dapat menyejahterakan umat dan memberikan keuntungan bagi BRISyariah yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Dan pada akhirnya akan meningkatkan kontribusi zakat perusahaan BRIsyariah. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.