Jumat, 3 Mei 24

Yonif 300/Raider Kodam Siliwangi Gabung Satgas Tinombala II

Yonif 300/Raider Kodam Siliwangi Gabung Satgas Tinombala II

Bandung, Obsessionnews.com – Yonif 300/Raider Kodam III/ Siliwangi mendapat kehormatan Tugas bergabung dengan Satgas Tinombala II.

Batalyon Infantri 300/Raider Banjar Kedaton Kodam III/Siliwangi adalah Pasukan elit Infantri TNI Angkatan Darat.

Sebagai satuan Pemukul Mobil Kodam III/ Siliwangi mendapat kehormatan bergabung dalam satgas Tinombala II di Poso Sulteng.

Saat ini Batalyon Infantri 300/Raider sedang menyiapkan pasukannya melaksanakan latihan Pratugas bertempat di Pusdikif Cipatat selama 21 hari mulai dari 18 Juli sd 8 Agustus 2016.

Di sini, Prajurit dilatih ketrampilan dengan 3 tahapan yaitu Latihan Teknis, Taktis dan Dril Tempur seperti Navigasi Darat, Menembak Taktis dan Patroli dan berbagai ketrampilan lain.

Yonif 300 Raider 2

Di sela-sela latihan sedang berlangsung Kasad Jenderal TNI Mulyono melaksanakan pemeriksaan kesiapan dan memberikan pengarahan kepada 600 Prajurit yang disiapkan dalam rangka pratugas operasi Tinombala II di Daerah Rawan konflik di Wilayah Poso dalam menumpas sekelompok gerombolan yang selalu mengganggu stabilitas keamanan dari gangguan teroris di wilayah Indonesia.

Jenderal Mulyono menegaskan bahwa tugas yang diberikan kepada prajurit Yonif 514/ Sy dan 300/Bjw merupakan tugas berat tetapi sangat mulia untuk itu sebagai prajurit yang terpilih harus bangga dan bisa membuktikan dalam latihan pembekalan dan ketrampilan khusus harus dapat dimiiliki baik perorangan atau kelompok yang harus dilaksanakan secara maksimal agar tugas mulia itu dapat berjalan lancar dan berhasil secara maksimal.

Yonif 300 Raider 3

Kasad juga membekali ilmu kepada prajurit Pratugas Tinombala dengan mendatangkan personil yang sudah berpengalaman dan mengenal daerah-daerah rawan atau medan yang sangat sulit untuk dilalui agar prajurit memahami dan menguasai tugas operasi sehingga ilmu yang di dapat baik materi atau dilapangan dapat di prakteknya secara nyata dalam tugas – tugas operasi menumpas para gerombolan atau pengacau keamanan di wilayah Poso.

Mulyono mengharapkan kepada prajutit untuk manfaatkan waktu selama latihan pratugas dengan sungguh-sungguh agar ilmu yang didapat dalam mengasah kemampuan dapat di terapkan secara maksimal dalam melaksanakan tugas di medan operasi yang sesungguhnya sehingga tercapai sesuai target dan berhasil secara maksimal. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.