Minggu, 5 Mei 24

Yon XI/UPI Raih Juara 1 Debatnas Menwa se-Indonesia

Yon XI/UPI Raih Juara 1 Debatnas Menwa se-Indonesia
* Menwa Yon XI/UPI meraih juara 1 Debatnas Menwa se-Indonesia.

Bandung, Obsessionnews – Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung,  Prof H Furqon PhD, mengapresiasi Menwa Batalyon XI/UPI atas prestasi yang diraihnya, pada kegiatan kompetisi “Debat Belanegara dan Mahir Menembak” Menwa se-Indonesia (Debnas dan Hirbak).

Senin ( 2/5/2016), Rektor menyerahkan Piala Bergilir Pangdam III Siliwangi, bersamaan dengan upacara perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di halaman Gymnasium Kampus UPI Jalan Dr. Setiabudi Bandung. “Semoga torehan prestasi ini menjadikan landasan motivasi dalam kegiatan positif lainnya” , papar Furqon, usai upacara Hardiknas.

Menembak Mahir

Pada kegiatan Debnas dan Hirbak itu ada 15 tim peserta. Penyelengaranya Menwa Mahawarman Batalyon IV/ Kompie A Universitas Kristen Maranatha. Kegiatannya berlangsung Kamis hingga Sabtu (28-30/4/2016) lalu.

Peserta tersebut antara lain; Menwa Yon XI/UPI, Menwa YON II/UNPAD, Menwa YON VII/UNPAK Bogor, Menwa Piksi Ganesha Kompie BS Bandung, Menwa YON II/UNY Pasopati Mahakarta Yogyakarta, Menwa STHB Kompie D/ Gab Yon IV Mahawarman, Menwa Yon 211 Garuda Muda SVSGC ( Sekolah Vokalis Sugar Group Companies) Lampung, Menwa YON IV/Kompie A Maranatha.

Masing-masing peserta beranggotakan 3 orang yang juga didampingi oleh 2 – 3 orang pembimbing.

Tim debat menwa UPI
Tim debat menwa UPI

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Menwa Mahawarman YON IV/Kompie A, “Menwa tidak hanya memiliki kemampuan di lapangan tetapi juga harus memiliki skil komunikasi dan punya kemampuan berargumen”, papar Rizkia Pajar (22) Pengawas Kegiatan (Dan Kie A YON IV ).

Ia menjelaskan demikian saat dihubungi melalui telepon selulernya usai kegiatan berlangsung.

Semoga kegiatan ini menjadikan inspirasi bagi menwa lain di Indonesia untuk melaksanakan kegiatan serupa, tambah Rizkia.

(1 )Dari kika, Rektor UPI Prof. H. Furkon menyerahkan Piala Bergilir Pangdam III Siliwangi kepada Urai Ramadhani, Komandan Menwa YON XI UPI
(1 )Dari kika, Rektor UPI Prof. H. Furkon menyerahkan Piala Bergilir Pangdam III Siliwangi kepada Urai Ramadhani, Komandan Menwa YON XI UPI

Menurut salah satu panitia debat Menwa, Maratrimulyani (20) yang akrab disapa Mara, kegiatan ini digelar untuk yang pertama kalinya.

Terrealisasi berkat kerjasama antara Resimen Induk Kodam (Rindam) III Siliwangi, Satuan Brimob Polda Jabar, dan PR FM sebagai media publikasi.

Ajang ini memperebutkan Piala Bergilir Pangdam III Siliwangi. “Peserta debat cukup antusias, semoga ke depan lebih banyak peserta,” katanya.

Batalyon XI/UPI harus bisa menggoreskan sejarah dan menapakkan jejak di Universitas Kristen Maranatha.

Seluruh anggota diajarkan untuk mencari tahu dan mencoba hal-hal yang tidak pernah mereka lakukan sebelumnya. Dengan harapan, seluruh anggota yang awalnya tidak tahu menjadi tahu, dari tidak bisa menjadi bisa. (Dudy Supriyadi, @dudysupriyadi69)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.