Jumat, 3 April 20

Wow! Ternyata Limbah Fashion Nomor Dua Setelah Minyak

Wow! Ternyata Limbah Fashion Nomor Dua Setelah Minyak
* Acara MUFFEST 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (20/2/2020). (Foto: Raka)

Jakarta, Obsessionnews.comMuslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020 resmi digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (20/2/2020). Event yang diselenggarakan dari 20 -23 Februari 2020 ini mengusung tema Sustainable.

National Chairman Indonesia Fashion Chamber Ali Kharisma mengatakan, konsep Sustainable ini diusung karena munculnya kesadaran tentang pentingnya menjaga kelangsungan bumi.

Baca juga: MUFFEST 2020 Jadikan Indonesia Kiblat Fashion Muslim Dunia

“Industri fashion merasa sangat bertanggung jawab akan limbah fashion. Karena limbah fashion nomor dua terbanyak setelah minyak,” ujarnya saat peresmian MUFFEST 2020 di JCC.

Seperti diketahui, MUFFEST merupakan ajang bertemunya para desainer busana muslim tanah air dan desainer muda yang baru merintis jejak mereka di industri fashion Indonesia.

Beberapa desainer yang akan menampilkan karya mereka pada MUFFEST 2020 antara lain Ria Miranda, Nuniek Mawardi, Monika Jufry, Sofie, Barli Asmara, Ayu Dyah Andari, ETU, KAMI, Deden Siswanto, Ivan Gunawan, Rani Hatta, Irna Mutiara, Wignyo Rahadi, Lisa Fitria, Raegitazoro, Hannie Hananto, Itang Yunasz, dan lain-lain.

Gelaran ini juga menggandeng para pelaku usaha kecil dan menengah yang menjadi pendukung industri fashion melalui berbagai produk turunan fashion yang mereka hasilkan. Selain itu, ada berbagai tenang fashion muslim untuk para pencinta fashion di Indonesia.

Muffest bertujuan mewujudkan Indonesia menjadi kiblat fashion muslim dunia. Festival ini diharapkan bisa mengangkat potensi muslim fashion di Tanah Air yang akan memberikan stimulus bagi perekonomian nasional. Apalagi Muffest sudah mulai dilirik oleh konsumen dari luar negeri. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.