Jumat, 3 April 20

MUFFEST 2020 Jadikan Indonesia Kiblat Fashion Muslim Dunia

MUFFEST 2020 Jadikan Indonesia Kiblat Fashion Muslim Dunia
* Acara peresmian Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/2/2020). (Foto: Raka)

Jakarta, Obsessionnews.comPagelaran busana muslim terbesar di Indonesia, yakni Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020 resmi dibuka. MUFFEST 2020 diresmikan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki. Event ini diselenggarakan pada 20 -23 Februari 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Teten mengaku bangga atas terselenggaranya kembali event MUFFEST ini. Dia mengatakan, keberadaan para penggiat fashion muda di Indonesia diharapkan bisa menumbuhkan minat dan perkembangan industri fashion di Tanah Air yang lebih besar lagi.

“Mengingat populasi muslim di Indonesia begitu banyak, maka kita bisa bersama-sama menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia,” ujar Teten saat pembukaan MUFFEST 2020 di JCC, Kamis (20/2/2020).

Peragaan busana muslim di MUFFEST 2020. (Foto: Raka)

Dikesempatan yang sama, National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan, industri fashion tanah air terus berbenah diri dengan mendukung penuh produksi sustainable fashion.

Menurut dia, sebagai negara yang memiliki banyak desainer tentu Indonesia turut bertanggung jawab atas dampak limbah fashion yang dihasilkan.

“Makanya, di tahun 2020 ini MUFFEST gencar menyuarakan sustainable fashion demi kelangsungan bumi,” ujar Ali.

Selain itu, dia menyampaikan, penyelenggaran MUFFEST ini secara rutin bisa menjadikan Indonesia sebagai pusat tren fashion muslim terbaik di dunia dan mengalahkan Uni Emirat Arab.

Seperti diketahui, sebuah tarian asal Sumatera Barat yakni Tambuah Ciek turut menjadi opening ceremony MUFEEST 2020 yang digelar di JCC. Lalu diikuti peragaan busana dari ketujuh fashion desainer lokal. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.