Jumat, 3 April 20

Ini Cara Tingkatkan Jumlah Wisatawan Datang ke Indonesia

Ini Cara Tingkatkan Jumlah Wisatawan Datang ke Indonesia
* Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.comMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengungkapkan, perlunya penambahan jumlah seat capacity dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang hadir ke destinasi wisata di Indonesia.

Dia mengaku, pada 2019 seat capacity ke Indonesia dari seluruh dunia sejumlah 25 juta. Pada kenyataannya, seat capacity yang terpenuhi (load factor) hanyalah 76 persen.

Baca juga: Penambahan Seat Capacity Diperlukan Untuk Tingkatkan Wisatawan ke Yogyakarta

Dengan begitu, actual seat capacity Indonesia sejumlah 19,1 juta seats. Dari jumlah tersebut, 5,5 juta didalamnya diisi oleh WNI. Maka dari itu, jumlah airline seats untuk wisatawan asing ke Indonesia hanya 13,6 juta seats.

“Kita sering dibandingkan dengan Thailand, Malaysia, Vietnam dan terakhir Dubai. Thailand sendiri seat capaticy-nya 57 juta dengan load factor 65 persen. Indonesia sendiri seat capacity-nya 13,6 juta,” ungkap Wishnutama dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/2/2020).

Menurut dia, untuk mendatangkan 20 juta wisatawan ke destinasi wisata Indonesia, perlu berkoordinasi antara lintas kementerian. “Oleh sebab itu, ini jadi tantangan yang harus kita hadapi ke depan,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.