Senin, 3 Agustus 20

Menparekraf Dorong Maskapai Isi Slot Kosong Penerbangan ke China

Menparekraf Dorong Maskapai Isi Slot Kosong Penerbangan ke China
* Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.comWabah virus Corona berdampak buruk terhadap industri penerbangan dan juga pariwisata, sehingga adanya larangan penerbangan dari dan ke China sejak Rabu (5/2/2020).

Untuk itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mendorong maskapai segera mengisi kekosongan slot penerbangan di sejumlah bandara tanah air menyusul keputusan pemerintah yang menutup penerbangan tersebut.

“Semua orang terdampak karena masalah ini. Kita sama-sama mendengarkan, menerima masukan dan mencari solusi. Bagaimana kita dapat melihat opportunity ke depan,” ujar Wishnutama dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/2).

Baca juga: Kemenparekraf Dorong Industri Pariwisata Jual Paket Perjalanan yang Menarik

Meski begitu, pemerintah akan memberikan stimulan berupa insentif yang diberikan kepada maskapai yang mengisi slot kosong penerbangan di sejumlah bandara tanah air.

Selain itu, Kemenparekraf berencana memberikan bantuan promosi dengan membuat bundled package penerbangan, akomodasi, dan atraksi dengan harga yang kompetitif, bekerja sama dengan Online Travel Agent (OTA) dan juga Travel Agent/Tour Operator (TA/TO). Selain itu juga memberikan bantuan promosi dengan skema joint promotion.

“Kami diminta Presiden untuk memberi solusi terhadap dampak virus corona ini. Kami juga sudah berkomunikasi dengan Kementerian Keuangan, Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan untuk menyelesaikan masalah ini,” katanya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.