Jumat, 26 April 24

Wow! Presiden Ukraina Bebaskan Tahanan Militer untuk Perang Lawan Rusia

Wow! Presiden Ukraina Bebaskan Tahanan Militer untuk Perang Lawan Rusia
* Tentara Ukraina. (AP/VOA)

Untuk berperang menghadapi Rusia, Presiden Ukraina Volodymyr Lanskap membebaskan para tahanan yang memiliki pengalaman tempur.

Presiden Volodymyr, Senin (28/2/2022), mengatakan bahwa ia segera membebaskan tahanan-tahanan dengan pengalaman tempur untuk membela negara. Ukraina juga melatih warga sipil untuk membuat bom api.

Dengan pasukan Rusia yang mendekat di sekitar Kyiv, kota berpenduduk hampir 3 juta, wali kotanya menyatakan keraguan bahwa pihak berwenang memiliki cukup waktu untuk mengevakuasi warga sipil. Pihak berwenang telah membagikan senjata kepada siapa pun yang ingin mempertahankan kota itu.

Zelenskyy juga mengatakan 16 anak Ukraina tewas dan 45 lainnya terluka akibat invasi Rusia.

Presiden Ukraina itu mengatakan bahwa lebih dari 4.500 tentara Rusia telah tewas dan meminta para tentara Rusia untuk meletakkan senjata mereka dan pergi. “Jangan percaya komandan Anda, jangan percaya propaganda Anda, selamatkan saja hidup Anda,” katanya.

Zelenskyy memuji sanksi-sanksi yang dijatuhkan Barat terhadap Rusia, dengan mengatakan bahwa sanksi-sanksi itu telah membuat mata uang Rusia terpuruk.

Ia juga meminta Uni Eropa untuk memberi jalur cepat khusus bagi keanggotaan Ukraina di blok itu. (VOA/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.