Selasa, 19 Maret 24

Breaking News
  • No items

Wasit Perempuan Perancis Buat Sejarah Piala Dunia 2022

Wasit Perempuan Perancis Buat Sejarah Piala Dunia 2022
* Wasit sepak bola asal Perancis Stephanie Frappart. (RTR/VOA)

Wasit asal Perancis Stéphanie Frappart  segera menjadi perempuan pertama yang memimpin pertandingan sepak bola putra Piala Dunia ketika dia memimpin pertandingan antara Jerman melawan Kosta Rika pada Kamis (1/12/2022) di Qatar.

FIFA juga memilih dua perempuan lainnya sebagai asisten Frappart — Neuza Back dari Brasil dan Karen Diaz Medina dari Meksiko — untuk melengkapi tim wasit di lapangan hijau yang semuanya terdiri dari perempuan.

Perempuan keempat yang resmi dipilih FIFA untuk Piala Dunia ini, Kathryn Nesbitt dari Amerika Serikat, juga akan bekerja di Stadion Al Bayt sebagai hakim spesialis offside dalam tim penilai video. Dua wanita lainnya, Salima Mukansanga dari Rwanda dan Yoshimi Yamashita dari Jepang, juga masuk dalam daftar FIFA untuk menjadi wasit pertandingan di Qatar.

FIFA membuat janji bersejarah untuk pertandingan ke-44 dari 64 pertandingan yang dimainkan di Qatar.

Frappart sebelumnya dipilih untuk menjalankan tugas resmi keempat.

Perempuan Prancis berusia 38 tahun itu telah dipromosikan untuk memimpin pertandingan putra oleh badan sepak bola Eropa UEFA dan di negara asalnya.

Dia menjadi wasit pertandingan sepak bola putra pada babak kualifikasi Piala Dunia dan Liga Champions, dan babak final Piala Prancis tahun ini. Dia juga memimpin babak final Piala Dunia Putri 2019 untuk FIFA. (VOAIndonesia/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.