Selasa, 14 Mei 24

Warga Rela Berjubel Antre Beras Cuma 3 Kg

Warga Rela Berjubel Antre Beras Cuma 3 Kg
* Warga berjubel mengantre 3 kilogram beras saat pembagian sembako

Pekalongan, Obsessionnews – Ratusan warga rela mengantre berjam-jam demi mendapat bantuan beras seberat 3 kilogram dari Yayasan Tri Dharma Klenteng Po An Thian, Jalan Blimbing, Kota Pekalongan, Minggu (6/9/2015). Warga yang berasal dari kalangan tidak mampu itu harus berjubel berpanas-panasan di depan maupun di dalam bangunan klenteng.

Pengamanan acara pun dilakukan oleh pihak patinia dan Polres Kota Pekalongan dan Polsek Pekalongan Timur dibantu anggota Linmas dan Satpol PP setempat untuk mengantisipasi besarnya animo masyarakat.

Pihak panitia membagi dua sesi pembagian bantuan, pertama dimulai pukul 10.00 khusus untuk ibu-ibu. Mereka terlebih dulu mengantre kupon yang ditukarkan 3 kg beras. Bagi warga laki-laki, mulai mengantre pada sesi berikutnya.

“Kami di sini memang membagikan kupon, lalu kuponnya ditukarkan dengan beras seberat tiga kilo. Biar tertib, acara pembagian kupon dan beras kami bagi dalam dua sesi. Sesi pertama untuk ibu-ibu dan kedua untuk bapak-bapak,” ungkap Ketua Yayasan Tri Dharma Klenteng Po An Thian, Heru Wibawanto Nugroho.

Heru menerangkan, sekitar 6,5 ton disiapkan untuk dibagi ke masyarakat yang membutuhkan. “Semua warga tak mampu yang hari ini datang ke sini ikut menganter, kita bagikan kupon. Tidak ada pembatasan,” jelasnya.

Dia berujar kegiatan bakti sosial seperti ini sudah rutin diselenggarkan tiap tahun. Acara tersebut merupakan rangkaian dari pelaksanaan ‘Sembahyang Rebutan’ yang telah digelar pada 28 Agustus lalu.

“Sumber dana untuk bakti sosial ini berasal dari sumbangan para simpatisan, masyarakat yang peduli, serta umat tri dharma klenteng Po An Thian. Artinya, dari masyarakat kita kembalikan lagi ke masyarakat yang membutuhkan. Harapannya, bantuan beras ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Salah seorang warga, Wartini (60), asal Kelurahan Panjang wetan, Pekalongan Utara, mengaku senang atas bantuan beras itu. Setiap tahun ia selalu datang ke Klenteng Po An Thian setiap saat bakti sosial pembagian beras maupun sembako. “Ya senang, semoga ada terus bagi-bagi beras seperti ini,” ungkap ibu empat anak ini. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.