Jumat, 26 April 24

Warga Lokal Dilibatkan Pengerjaan KA Trans Sulawesi

Warga Lokal  Dilibatkan Pengerjaan KA Trans Sulawesi

Barru, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pembangunan jalur rel kereta api lintas Makassar – Parepare sepanjang 145 km akan menyerap banyak tenaga kerja. Hal inilah yang diharapkan Jokowi bisa mengatasi masalah pengangguran di daerah.

Oleh karena itu, Presiden meminta Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Kemenhub supaya merekrut warga lokal, baik sebagai pekerja, operasional lapangan, karyawan hingga manajemen perusahaan.

“Manajemen, karayawan, semuanya dari masyarakat daerah. Itu yang bisa saya sampaikan,” ujar Jokowi saat meninjau lokasi proyek di Desa Telumpanua, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel, Rabu (25/11/2015).

Kebijakan yang sama, menurut Jokowi juga harus diterapkan di daerah lainnya. Pelibatan warga lokal pada setiap proyek infrastruktur daerah sangat penting untuk memberikan asas manfaat. Selain penyerapan tenaga kerja juga bisa meningkatkan pendapatan warga.

“Kita patut mengucapkan alhamdulillah karena sudah kita lihat sekarang ini kontruksi rel kereta api dari Makassar menuju Parepare dan nanti Parepare menuju Manado,” terangnya.

Presiden Jokowi berharap keberadaan jalur kereta api ini bisa memangkas biaya transportasi dan upaya distribusi logistik akan lebih efektif. Pengerjaan proyek sepanjang 145 km ini ditargetkan rampung pada 2018.

“Semua kita akan pastikan, biaya transportasinya lebih murah, biaya distribusi logistik jauh lebih murah, harga-harga juga akan jauh lebih murah. Itu sudah rumus itu,” kata Presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.