Sabtu, 27 April 24

Wanita Muslim Iran Pernah Dihukum Cambuk, Jadi Disainer Bikini di AS

Wanita Muslim Iran Pernah Dihukum Cambuk, Jadi Disainer Bikini di AS

Obsessionnews.com – Wanita Muslim asal Teheran, Iran, Tala Raassi (35) menjadi Disainer bikini di Amerika Serikat. Ia mengungkapkan bagaimana dirinya meninggalkan kota kelahiran dan menetap di negara adikuasa ini.

Saat usia 16 tahun ia pernah dijatuhi hukuman oleh pemerintah setempat berupa 40 kali cambukan karena mengenakan rok mini saat remaja. Akhirnya ia meninggalkan Iran untuk menempa kehidupan baru di AS sebagai desainer bikini.

Perempuan Iran memang wajib menutupi auratnya di depan umum, tapi milisi menangkap Tala dan teman-temannya yang kala itu memakai rok mini, dilansir laman dailymail, Senin (17/10/2016).

Saat hijrah ke Amerika, Tala mengakui tidak bisa berbahasa Inggris. Kini ia mengukir karir di dunia fashion dengan meluncurkan pakaian renang karyanya sendiri.

Pada 2012, Tala disebut sebagai salah satu dari ‘Newsweek Fearless Women in the word’ bersama orang-orang seperti Hillary Clinton dan Oprah Winfrey. Ia juga memiliki misi agar para wanita jangan takut memilih tanpa takut penghakiman atau penganiayaan. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.