Kamis, 2 Februari 23

Wamenag Zainut Sampaikan Terima Kasih kepada Petugas Haji yang Telah Bekerja Sepenuh Hati

Wamenag Zainut Sampaikan Terima Kasih kepada Petugas Haji yang Telah Bekerja Sepenuh Hati
* Wakil Menteri Agama (Wamenag) sekaligus Naib Amirul Hajj Zainut Tauhid Sa'adi (tengah) berfoto bersama saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten. (Foto: Humas Kemenag)

Obsessionnews.com – Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas haji yang telah bekerja sepenuh hati melayani jemaah haji Indonesia di tanah suci.

 

Baca juga:

Jemaah Haji Indonesia Kehilangan 3.500 Riyal di Kamar Hotel, Ini Penjelasan Kadaker Makkah

Selesaikan Seluruh Rangkaian Ibadah Hajinya, Jemaah Diiberangkatkan dari Makkah ke Madinah.

 

 

Wamenag dan sekaligus Naib Amirul Hajj 1443 H menyampaikan hal itu saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (21/7/2022), sekitar pukul 22.50 WIB.

“Terima kasih kepada seluruh petugas haji Indonesia yang sudah bekerja sepenuh hati melayani jemaah haji Indonesia,” kata Wamenag yang malam itu turut disambut sang istri dan keluarga.

“Semoga semangat tersebut tidak kendor dan terus memberikan yang terbaik sampai akhir semua proses pemulangan jemaah haji Indonesia,” sambungnya.

Dikutip dari keterangan tertulis Humas Kementerian Agama, Jumat (21/7/2022), dalam kesempatan itu Wamenag menjelaskan ia bersama rombongan Amirul Hajj yang kembali ke tanah air hari ini merupakan rombongan terakhir. Sebab sebelumnya secara bergiliran delegasi Amirul Hajj sudah kembali ke Indonesia.

Wamenag menuturkan, dari aspek kegiatan, ibadah haji sudah dapat dikatakan hampir selesai. Saat ini tengah berlangsung proses pemulangan jemaah gelombang pertama ke Indonesia. Sementara jemaah yang berangkat pada  gelombang kedua sudah mulai ke Madinah untuk menjalani Arbain sebelum pulang ke tanah air.

“Jadi puncak kegiatan ibadah haji di Armuzna atau Arafah, Muzdalifah dan Mina itu merupakan kegiatan ibadah yang memang sangat kita berikan perhatian. Dan alhamdulillah puncak ibadah tersebut dapat berjalan dengan baik. Jemaah haji Indonesia bisa melaksanakan ibadahnya dengan lancar dan kami berharap mendapatkan haji yang mabrur,” ujar Wamenag.

“Ini juga tidak lepas dari petugas haji kita yang bekerja sepenuh hati melayani jemaah dalam setiap rangkaian ibadah di tanah suci,” sambungnya.

Wamenag mengimbau jemaah haji Indonesia untuk tetap menjaga kesehatan. Sebab, cuaca di Saudi sangat panas, rata-rata di atas 40 derajat celsius.

“Sehingga harus tetap menjaga kesehatan agar jemaah haji indonesia selamat bisa kembali ke tanah air berjumpa dengan keluarga dan menjadi haji yang mabrur,” ujar Wamenag yang malam itu sekembali dari tanah suci merayakan ulang tahun ke-59 bersama keluarga di bandara. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.