Sabtu, 20 April 24

Wamenag Mengapresiasi Peringatan Milad ke-63 UIN Syarif Hidayatullah

Wamenag Mengapresiasi Peringatan Milad ke-63 UIN Syarif Hidayatullah
* Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI Zainut Tauhid Sa'adi menjadi "keynote speech" atau pembicara kunci dalam webinar nasional yang bertema “Kontribusi Pendidikan Tinggi Islam dalam Merajut Kebhinekaan: Refleksi 75 Tahun Kemerdekaan RI” di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa (18/8/2020). (Foto: istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.com – Institusi pendidikan tinggi Islam konvensional mesti menjawab menjamurnya lembaga pendidikan tinggi maupun lembaga pendidikan Islam yang menerapkan pembelajaran secara daring (online) di era kini, terutama dalam menyikapi masa pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI Zainut Tauhid Sa’adi saat menjadi keynote speech atau pembicara kunci dalam webinar nasional yang bertema “Kontribusi Pendidikan Tinggi Islam dalam Merajut Kebhinekaan: Refleksi 75 Tahun Kemerdekaan RI” di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa (18/8/2020). Webinar ini merupakan bagian dari rangkaian milad UIN Syarif Hidayatullah yang ke-63.

 

Baca juga:

Wamenag: UIN Syarif Hidayatullah Dikenal sebagai Kampus Pembaharuan Pemikiran Islam

Wamenag: Madrasah dan Pesantren Harus Beradaptasi dan Berdamai dengan Covid-19

Ini Penjelasan Wamenag Zainut tentang Penggunaan Asrama Haji untuk RS Darurat Tanggulangi Corona

 

“Kelas-kelas internasional secara online telah dibuka oleh kampus-kampus besar dunia, di tengah perjuangan kita merawat kebhinekaan Indonesia dari ancaman hoax dan misinformasi di dunia maya yang kerap mengatasnamakan agama,” ujar Zainut.

Untuk menjawab tantangan zaman itu, lanjutnya, Kementerian Agama akan terus memperhatikan dan mendukung upaya UIN Syarif Hidayatullah Jakarta agar dapat segera mencapai universitas generasi ketiga. Yakni universitas yang bertujuan mengembangkan pendidikan dan riset, dan tahu bagaimana memanfaatkan ilmu pengetahuan melalui knowledge management. Selain itu juga berperan menciptakan nilai, tenaga ahli profesional atau ilmuwan plus wirausahawan, sigap merespons persaingan pasar internasional, serta memiliki kemandirian dan jati diri sebagai pengawal kebhinekaan dan keberagaman dalam bingkai NKRI

Zainut mengapresiasi peringatan Milad ke-63 UIN Jakarta kali ini diisi dengan kegiatan santunan, dan launching buku “Esai-esai Moderasi Beragama Mahasiswa UIN Jakarta” dan buku “Antologi Puisi Cinta untuk UIN Jakarta”.

“Semoga kegiatan tersebut maslahat, dan dua buku tersebut turut menjadi lentera penerang bagi moderasi beragama, kebhinekaan dan kebangsaan di Indonesia,” katanya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.