Selasa, 24 Mei 22

Walikota Bandung Melayat Anak Korban Pembunuhan

Walikota Bandung Melayat Anak Korban Pembunuhan

Bandung, Obsessionnews – Walikota Bandung Ridwan Kamil melayat ke kediaman korban pembunuhan Pricilia Dina (15) siswi kelas 9 SMPN 51 Kota Bandung di Jalan Riung Purna VIII, Kecamatan Gede Bage, Kota Bandung, Rabu (2/9).

Tiba di rumah duka Walikota langsung menghampiri  keluarga korban yang tengah terisak di sela mempersiapkan pemakaman. Dikatakan Ridwan dirinya menyampaikan rasa prihatin atas peristiwa yang menimpa siswi kelas 9 SMPN 51 Bandung itu dan berharap keluarga korban  tetap tabah.

“Saya sangat prihatin, kami sedang menyelidiki apakah ini situasional atau  gejala umum, kalau ini gejala umum, kita akan mengambil tindakan-tindakan, Akan tetapi kalau ini situasional, kita akan lihat penyelidikan dari kepolisian, kami bertekad hal ini tidak terjadi lagi,” ujar Ridwan.

Lebih lanjut Ridwan meminta kepada pihak kepolisian untuk menyelediki kasus pembunuhan yang dilakukan siswa SMP tersebut. “Saya masih menunggu hasil dari kepolisian, tapi intinya saya hadir sebagai rasa kemanusiaan dan memiliki rasa tanggung jawab sebagai pimpinan di pemerintah kota Bandung ,” katanya.

ep-2

Menurut Ridwan, dalam 4 bulan ini Pemkot Bandung sedang menyiapkan pendidikan karakter yaitu pertama karakter berbasis agama, kedua karakter berbasis cinta lingkungan, tiga karakter budaya sunda dan bela negara.

“Mudah-mudahan pendidikan karakter itu bisa melindungi  bahwa sekolah itu tidak hanya pintar secara akademik dan sehat, akan tetapi hatinya harus baik, harus soleh dan sholehah,” pungkas Ridwan.

Senin  (31/8) lalu Pricilia diduga dibunuh oleh temannya SF (13) yang tidak satu sekolah dengan korban, tepat di pematang sawah dekat perumahan Grand Sharon, Jalan Inpeksi Cidurian kota Bandung, Pricilia berlumuran darah di bagian kepala, diduga mengalami pukulan benda keras palu atau martil,  dugaan sementara motivasi SF membunuh Pricilia, karena menginginkan HP dan Laptop. Sampai saat ini Unit Perempuan dan Perlindungan Anak Polrestabes Bandung masih melakukan penyelidikan intensif terhadap SF. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.