Jumat, 26 April 24

Waduh! Kartu ATM BRI Dinonaktifkan

Waduh! Kartu ATM BRI Dinonaktifkan
* Bank BRI.

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero menyampaikan informasi penting soal penonaktifan kartu ATM. Kabar tersebut disampaikan BRI melalui pesan singkat kepada para nasabah. Akibatnya ATM nasabah tidak bisa digunakan untuk mengambil uang. Waduh!

“Yang terhormat nasabah BRI, demi keamanan transaksi, kartu ATM Anda akan dinonaktifkan. Segera ganti kartu Anda di kantor cabang BRI terdekat (gratis), Info Contact BRI 14017,” demikian bunyi SMS yang dikirimkan kepada nasabah, Sabtu (24/3/2018).

Sontak SMS itu membuat sejumlah nasabah panik. Sebab saat ini tengah berkembang kasus pencurian uang nasabah BRI melalui kejahatan skimming. Untuk memastikan kebenarannya, beberapa nasabah ada yang langsung mendatangi kantor cabang BRI terdekat.

“Ada apa dengan BRI? Pagi-pagi dapat kabar ATM akan dinonaktifkan. Saya coba ke ATM, ternyata tidak bisa digunakan, diminta ke kantor cabang tapi banyak yang tutup. Kok bikin repot ya?” kata seorang pengguna Facebook bernama Hadar Nafis Gumay.

Melalui akun Twitter resminya @kontakbri, BRI membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan kebijakan untuk menonaktifkan ATM nasabah. Hal itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan dari penyalahgunaan kejahatan.

“Sebagai langkah pencegahan penyalahgunaan kartu ATM oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, maka kartu ATM dinonaktifkan,” tulis BRI.

Pihak BRI menuturkan, agar dapat bertransaksi kembali dengan kartu ATM, nasabah dapat melakukan penggantiam kartu di kantor cabang BRI terdekat, kantor awal buka rekening, atau kantor cabang khusus BRI. Penggantian kartu gratis alias tanpa dikenakan biaya.

Untuk mengganti kartu, nasabah cukup membawa kartu tanda penduduk (KTP), buku tabungan, dan kartu debit atau ATM. Penggantian kartu dapat dilakukan pada hari ini dan esok, Minggu (25/3/2018) pada pukul 08.00 hingga 15.00. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.