Minggu, 28 April 24

Viral Video Babi Ngepet di Tangsel, Kapolsek Pondok Aren: Itu Bukan Babi

Viral Video Babi Ngepet di Tangsel, Kapolsek Pondok Aren: Itu Bukan Babi
* Penampakan video viral yang dikira Babi Ngepet. (Foto: Tangkapan layar/Video)

Obsessionnews.com – Baru-baru ini beredar video yang sempat viral di media sosial seekor babi ngepet di Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Pondok Aren Kompol Endy Mahandika memastikan penampakan di video yang viral tersebut bukanlah seekor babi.

“Bukan, karena dari awal saya dapat video itu juga keliatan kan beda, saya zoom dan itu bukan seekor babi,” ujar Endy, Selasa (2/5/2023).

Baca juga: Polisi Terjunkan Ribuan Personel untuk Amankan Pusat Perbelanjaan di Jakarta

Meski begitu, dia telah memerintahkan anggota Babinkamtibmas untuk mengecek ke lokasi video. Selanjutnya, didapati fakta-fakta penampakan dalam CCTV itu adalah seekor anjing liar yang memang sering berada di lingkungan sekitar.

“Setelah anggota cek ke TKP, didampingi pengurus lingkungan setempat, ternyata itu anjing liar,” ucapnya.

Untuk itu, Endy mengimbau agar masyarakat menyaring lebih dulu segala hal yang akan diunggah ke media sosial. Apalagi efeknya bisa menimbulkan keresahan masyarakat.

“Silakan untuk saring sebelum sharing, apakah itu benar adanya. Lebih kepada mengkroscek kembali info yang tersiar, atau menanyakan pada pihak tekait seperti Polsek terdekat agar tak termakan isu hoaks,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.