Rabu, 20 November 19

Usamah Hisyam: Sabar, Semoga Allah Berikan Pemimpin Terbaik

Usamah Hisyam: Sabar, Semoga Allah Berikan Pemimpin Terbaik
* Ketua Umum Majelis Munajat Indonesia Berkah (MMIB) H. Usamah Hisyam. (Foto: OMG)

Subang, Obsessionnews.com – Ketua Umum Majelis Munajat Indonesia Berkah (MMIB) H. Usamah Hisyam mengajak masyarakat untuk tidak lagi berdebat mempersoalkan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menurutnya, masyarakat seyogianya bersabar karena proses saat ini tengah ditangani Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal itu dikemukakan Usamah di hadapan puluhan ketua pengurus kecamatan MMIB se-Kabupaten Subang, di Pondok Pesantren Daarus Syifa Compreng, Subang, Rabu (12/6/2019).

 

Baca juga:

Demokrat Tak Menolak Jika Diajak Koalisi dengan Jokowi

Pertemuan AHY dengan Jokowi Bukan Politik Rekonsiliatif Koalisi Prabowo

Jokowi dan Ibu Negara Iriana Salat Id di Masjid Istiqlal

 

“Kita tentu tidak ingin umat Islam terpecah pasca Pilpres ini. Sabar saja, semoga Allah memberikan pemimpin terbaik bagi kita,” ujar Usamah.

Pada kesempatan itu Usamah juga memberikan apresiasinya kepada para pimpinan kecamatan MMIB se-Kabupaten Subang karena sukses memenangkan pasangan calon 01 Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma’ruf Amin pada Pilpres lalu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan aktivis MMIB di Kabupaten Subang yang telah bergerak turut memenangkan Paslon 01, dimana 21 kecamatan meraih suara maksimal dari 30 kecamatan yang ada,” katanya.

Usamah yang juga merupakan Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) mengatakan, warga Subang dan Jawa Barat harusnya merasa bangga jika nanti KH Ma’ruf Amin terpilih sebagai Wakil Presiden mendampingi Joko Widodo.

Pasalnya, Kiai Ma’ruf meski asli Banten merupakan putra asli Sunda, warga mayoritas di Jawa Barat.

“Jika Allah menghendaki, Kiai Ma’ruf ini nantinya merupakan wakil presiden kedua sepanjang republik ini ada. Sebelumnya ada putra Sunda, Bapak Umar Wirahadikusumah,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dari hasil rekapitulasi suara yang dilakukan KPU Jawa Barat, pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin hanya unggul di enam kabupaten dan kota. Selebihnya, 21 daerah dikuasai Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Di Kabupaten Subang, Jokowi-Ma’ruf memperoleh suara 307.381, Kota Cirebon 823.900, Kabupaten Cirebon 103.878, Kabupaten Pangandaran 164,073, Kota Banjar 64.295 dan Kabupaten Indramayu memperoleh 707.324 suara. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.